0 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan Bantu BNN Musnahkan 15 Ton Ganja di Bakongan Timur - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Personil Kodim 0107/Aceh Selatan Bantu BNN Musnahkan 15 Ton Ganja di Bakongan Timur

Share it:
ACEH SELATAN - Personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Arm Tajuddin dan Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat membantu Badan Narkotika Nasional  (BNN) melalui Departemen Pemberantasan melakukan pemusnahan sebanyak 15 ton ganja di pegunungan Desa Sawah Tingkeum, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (25/07/2019).

Direktur Narkotika BNN Brigjen Pol Victor Joubert Lasut mengatakan titik lokasi keberadaan ladang ganja yang totalnya 7 hektar ini berada pada ketinggian 380-400 MDPL dari permukaan laut.

"Ladang ganja ini berada pada ketinggian 380-400 MDPL dari permukaan laut. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan bantuan pihak yang telah membantu pengungkapan ladang ganja ini. Sekali lagi mari kita bersama-sama kita tolak narkoba," ujarnya.

Direktur Narkotika BNN Brigjen Pol Victor Joubert Lasut mengatakan, kasus ini dikenakan pasal 111 ayat 2 UU nomor 35 THN 2009 tentang narkotika. Ia menjelaskan sebagian dari barang haram tersebut sudah sempat dipanen oleh pemiliknya.

"Disini kita dapat melihat ada tanaman ganja yang sudah sempat dipanen dan ada yang baru proses pembibitan dengan tinggi pohon sekitar 30-50 cm," ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pemilik juga diduga melakukan penimbangan dan pengepakan barang haram tersebut di lokasi ladang ganja ini.

"Jadi disini kita temukan alat pres, artinya disini segala sesuatu disiapkan, dari mulai ditanam, panen dijemur hingga dikemas dan dibawa turun untuk kemudian dijual," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan, jajarannya akan terus membantu pihak Kepolisian dan BNN untuk memusnahkan barang haram tersebut di wilayah Aceh Selatan.

"Kita tidak ingin ada masyarakat dan anak-anak generasi penerus bangsa kita yang mencoba untuk menanam kembali ganja. Untuk itu kita akan perintahkan Koramil jajaran agar lebih sering sosialisi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba jenis apapun," tutup Dandim.

Dalam pemusnahan ini juga melibatkan 109 personil, yang terdiri dari personel BNN, Polsek Bakongan Timur, BNNK Aceh Selatan, Satresnarkoba Polres Aceh Selatan, Sat Sabhara Polres Aceh Selatan, Kodim 0107 Aceh Selatan dan Brimob Polda Aceh.[*/Red]
Share it:

news

tni

Post A Comment: