0 TNI Sahabat Pelajar, Koramil 1312-06/Nanusa Isi Materi PLS di SMP Negeri I Nanusa - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TNI Sahabat Pelajar, Koramil 1312-06/Nanusa Isi Materi PLS di SMP Negeri I Nanusa

Share it:
TALAUD - Kegiatan TNI Sahabat Pelajar dengan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat PLS, dilaksanakan oleh Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa khususnya bagi siswa-siswi baru, di SMP Negeri I Nanusa, Kecamatan Kepulauan Nanusa, Senin (15/07/2019).

Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap siswa-siswi baru, merupakan instruksi langsung dari Pimpinan TNI. Menindaklanjuti instruksi tersebut, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, M.Ipol, selaku pimpinan Komando Kewilayahan di Kabupaten Kepulauan Talaud memerintahkan dengan segera kepada unsur pimpinan dibawahnya. 

Khususnya para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Diknas yang ada di kabupaten termasuk para Kepala UPTD Diknas di kecamatan dan juga berkoordinasi dengan pihak Sekolah dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Pimpinan TNI tersebut. Dan mulai hari ini dapat direspon dan dilaksanakan dengan baik oleh Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa di Pulau Karatung.

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa-siswi baru khususnya di SMP Negeri I Nanusa di Karatung mendapatkan apresiasi yang positif dari Kepala sekolah, Dorkas Yura, S.Pd, saat berbincang-bincang dengan Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa di ruangan sekolah.

Kepala Sekolah, Dorkas Yura, S.Pd, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan PLS, karena dengan kegiatan seperti ini pihak sekolah terbantu.

"Kami pihak sekolah merasa terbantu dalam hal pendidikan kewiraan dan diharapkan di sisa waktu yang ada Bapak-bapak TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa tetap bersedia untuk membantu kami di sekolah dalam hal pendidikan kewiraan," pinta Kepsek.

"Seperti yang telah disampaikan oleh Danramil dan juga oleh Bapak Babinsa," tandasnya.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: