0 Usai Upacara, Polres Aceh Tamiang Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Usai Upacara, Polres Aceh Tamiang Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73

Share it:
ACEH TAMIANG - Peringati Hari Ulang Tahun(HUT) Bhayangkara ke- 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, akan tetapi pelaksanaan Upacara dilaksanakan serentak di seluruh persada nusantara, pada hari ini, Rabu (10/07/2019). 

Pelaksanaan upacara peringati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang berjalan aman dan lancar. Usai upacara, dilanjuti rangkaian kegiatan syukuran yang digelar di Lapangan Tribun Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan amanat Kapolri, yang mengatakan bahwa Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Melalui Penetapan tersebut, terang Kapolres, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang,” kata Kapolres.

Tambahnya lagi, berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 (tiga) tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 (tiga) kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

“Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian,” katanya.

Usai Sambutan, di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari setempat Nyonya. Eva Zulhir Destrian, ST, dan diberikan kepada Personel tertua serta personel termuda. [ZF]
Share it:

Polisi

Post A Comment: