0 68 Pasukan Pengibar Bendera Abdya Dikukuhkan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

68 Pasukan Pengibar Bendera Abdya Dikukuhkan

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Pengukuhan tersebut berlangsung dikantor Bupati Abdya, komplek perkantoran bukit hijau, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, pada Kamis malam (15/08/2019). 

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Waka Polres Abdya Kompol Ahzan, SIK, mewakili Kodim 0110/Abdya, mewakili Kajari Abdya, para asisten, kepala dinas dan kantor serta tamu undangan lainnya.

Wabup Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya mengatakan, anggota paskibraka yang sudah dilatih dan digembleng oleh pelatih, baik dari TNI/Polri serta panitia tentunya sudah ditanamkan nilai-nilai patriotisme untuk menjadikan putra-putri Abdya yang memiliki jiwa besar dan rasa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharmabhaktikan segenap jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan. 

"Perlu kami sampaikan bahwa tidak semua pemuda-pemudi Kabupaten Abdya memiliki kesempatan menjadi anggota Paskibra. Tentunya tugas yang kalian laksanakan nantinya adalah tugas yang berat. Namun tugas itu sangatlah mulia, karena adik-adik sekalian merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih," ungkap Wabup.

Lanjut Wabup, misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari kemerdekaan. Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari. 

'Sebagai putra-putri Indonesia pilihan Bumoe Breuh Sigupai ini, kalian harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat pada umumnya. Saya juga berharap agar anggota Paskibra ini juga dapat menjadi pelopor di masyarakat terkait bahaya narkoba," harap Wabup.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: