-->








Aceh Barat Dilanda Karhutla, Muspika Samatiga Bagi-bagi Masker

01 Agustus, 2019, 19.38 WIB Last Updated 2019-08-01T12:38:18Z
ACEH BARAT - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa tempat di Kabupaten Aceh Barat mengakibatkan wilayah Kecamatan Samatiga diselimuti kabut asap tipis. Sejumlah warga kini mulai menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Rabu (0/08/2019).

Langkah antisipasi mencegah dampak kabut asap karhutla, kemarin sekitar pukul 07.30 WIB, di Simpang Gampong Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat,  Muspika Samatiga bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cot Seumeureung membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan umum dan siswa siswi di sekolah.

Sebanyak 1000 masker dibagikan petugas pada warga yang melintasi Jalan Meulaboh Banda Aceh. Pembagian masker ini dilakukan untuk menghindari warga dari gangguan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA akibat menghirup kabut asap.

Kabut Asap yang terjadi sejak Selasa (30/07/2019) di wilayah Koramil 09/Samatiga akibat terjadinya karhutla di beberapa titik dalam Kabupaten Aceh Barat. Kabut Asap yang terjadi sejak 2 hari terakhir ini telah mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah-sekolah dan juga mengganggu jarak pandang bagi pengguna jalan umum.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Samatiga beserta staf, Kapolsek Samatiga beserta jajarannya, anggota Koramil 09/Samatiga dan pihak Pukesmas Cot Seumeureung.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini