-->








Cerdaskan Anak Bangsa, Dansub Satgas Fisik Opster Aceh Selatan Serahkan 1000 Paket Buku 

06 Agustus, 2019, 19.09 WIB Last Updated 2019-08-06T12:09:36Z
ACEH SELATAN - Dansub Satgas Fisik Opster TNI TA 2019 Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB menyarankan 1000 paket buku kepada siswa-siswi SMP 3 Samadua dan SMA 1 Samadua, Aceh Selatan, Selasa (07/08/2019). 

Dandim 0107/Asel selaku Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB Dansub Satgas Fisik, mengatakan, hal itu dilakukan guna mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Sedangkan di SMP 3 Samadua Desa Luar diserahkan oleh Pasiter Kodim 0107/Asel.

Menurut Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan buku yang diserahkan kepada para pelajar tersebut berupa buku tulis dan lengkap dengan alat tulis. Tujuannya agar dapat menunjang siswa-siswi belajar pelajaran yang sedang dipelajari di sekolah.

"Dengan harapan seluruh siswa-siswi di SMA 1 Samadua menjadi lebih semangat dalam menggali ilmu pengetahuan sehingga menjadi lebih baik, berprestasi dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa," jelasnya. 
Lebih lanjut Dandim menambahkan, penyerahan Sarana Kontak berupa buku tulis ini merupakan salah satu Program Opster TNI untuk bukti wujud dari kepedulian TNI untuk anak-anak penerus bangsa dan masyarakat. Dalam Opster TNI TA 2019 ini ada dua kegiatan yaitu melaksanakan Sasaran Fisik dan non fisik.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Samadua Drs Tamrin M.pd mengaku bangga atas kedatangan bapak Dandim 0107/Aceh Selatan ke SMA Negeri 1 Samadua.

"Kami sangat berterima kasih sudah menyempatkan waktu untuk memotivasi anak-anak untuk meningkatkan semangat belajar dan berperilaku baik pada jam pelajaran maupun diluar lingkup sekolah" ungkapnya.[*/Irfan]    
Komentar

Tampilkan

Terkini