0 Dandim 0101/BS Serahkan Hasil Rehap RTLH Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dandim 0101/BS Serahkan Hasil Rehap RTLH Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan

Share it:
ACEH BESAR - Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, menyerahkan hasil pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Bapak Khusin (100) Veteran pejuang 45 di Desa Capeng Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (16/08/2019) kemarin.

Dalam penyerahan tersebut tampak pula Project Director PT. Adhi Karya (Persero) Tbk Roni Kusuma Negara, Danramil 01/Seulimeum Kapten Inf Samsudi, Kaur Komsos Staf Teritorial Kodim 0101/BS, Babinsa Koramil 01/Seulimeum, Geuchik dan Sekdes Desa Capeng.

Dandim 0101/BS mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dengan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu para pejuang Kemerdekaan atau Veteran yang ada di wilayah agar hidup lebih layak," ujarnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu (17/08/2019).

Dikatakannya, bahwa selama ini Bapak Khusin hanya tinggal seorang diri dirumah bantuan Tsunami atau rumah shelter, dimana rumah tersebut kondisinya sudah tidak layak untuk di huni.

"Bapak Khusin hanya seorang diri dan sudah bertahun-tahun sudah tinggal di rumah shelter yang kondisinya sudah tidak layak huni," katanya.

Selain Bapak Khusin, lanjutnya, di Kecamatan Seulimeum juga diserahkan hasil rehab RTLH kepada Ibu Hamidah seorang janda Veteran pejuang 45 warga Desa Seneubok.
               
"Di hari yang sama kita juga serahkan hasil rehap RTLH kepada Ibu Hamidah janda Veteran pejuang 45 warga Desa Seneubok," tuturnya.

Ia menggungkapkan, pihaknya menargetkan merehap rumah Veteran sebanyak 4 unit rumah yang terbagi di dua Kecamatan berbeda diantaranya yaitu di Kecamatan Seulimuem dan di Kecamatan Montasik.

"Target rehabiltasi rumah Veteran kita kerjakan sebanyak 4 unit terbagi di dua tempat berbeda yakni di Kecamatan Seulimeum dan Kecamatan Montasik," ujarnya.

Di Kecamatan Seulimeum telah dikerjakan sejak tanggal 6 sampai 16 Agustus 2019 kemarin. Sementara di Kecamatan Montasik akan dikerjakan pada tanggal 19 Agustus mendatang.

"Dua sasaran berikutnya akan kita kerjakan di Kecamatan Montasik yakni di rumah milik Bapak Adnan warga Desa Dabok dan Bapak Ibrahim Abdullah warga Desa Empe Teunong," pungkasnya.[0101/BS]
Share it:

news

Post A Comment: