0 Usai Memperingati HUT RI Masyarakat Disuguhkan Pergelaran Rapai Geleng dan Marching Band - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Usai Memperingati HUT RI Masyarakat Disuguhkan Pergelaran Rapai Geleng dan Marching Band

Share it:
ABDYA - Ribuan warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memadati lapangan Persada Blangpidie tempat dimana dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Sabtu (17/08/2019). 

Kehadiran ribuan warga dari sejumlah Kecamatan itu ingin menyaksikan penampilan kesenian tradisional Aceh rapai geleng massal dan marching band SMA 1 Abdya yang tampil usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 dilaksanakan. 

"Saya dan kawan-kawan yang lain sudah datang sebelum kegiatan dimulai, selain ingin ikut menyaksikan upacara juga ingin melihat penampilan rapai geleng massal dan marching band setelah acara ini selesai," kata Ita salah seorang warga Blangpidie.
Sementara itu, dari informasi yang diperoleh LintasAtjeh.com, menyebutkan, sebanyak 2019 orang para peserta kesenian tradisional Aceh rapai geleng ikut memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini sudah dilatih dan disiapkan selama dua Peukan lebih.

Para peserta rapai geleng itu direkrut dari setiap gampong yang ada dalam Kabupaten Aceh Barat Daya yang jumlahnya berjumlah 12 orang per gampong dan ditambah dari sekolah-sekolah yang mau ikut berpartisipasi bergabung dalam satu group rapai geleng masal dengan jumlah peserta 2019 orang. 

"Kegiatan rapai geleng ini semula digagas oleh istri Bupati Abdya Ibu Ida Agustina untuk selanjutnya dikembang oleh beberapa orang panitia dan bisa tampil usai upacara,"sebut panitia.
Penampilan rapai geleng selain disaksikan Bupati Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Sik, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto, Kajari Abdur Kadir, Ketua PN Blangpidie Zulkarnain.

Selanjut itu juga hadir Ketua Mahkamah Syari'ah, Kepala Lembaga Permasyarakatan Blangpidie, Ketua MPU, MPD, MAA, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, OKP serta tamu undangan lainnya juga disaksikan peserta upacara dan sebagian masyarakat dari sembilan Kecamatan dalam wilayah kabupaten Abdya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: