-->




HUT RI ke-74, Pemerintah Aceh Gelar Temu Ramah

17 Agustus, 2019, 22.53 WIB Last Updated 2019-08-17T16:11:50Z
BANDA ACEH - Memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Indonesia Merdeka, Pemerintah Aceh menggelar temu ramah bersama keluarga para pahlawan, perintis, pejuang, cacat veteran, kawaveri, warakawuri, dan dengan purnawirawan TNI/Polri, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu (17/08/2019).

Nova menyebutkan, mereka adalah motivator bagi generasi muda sehingga mampu memupuk jiwa nasionalisme. 

"Beri dukungan pada kami agar menumbuhkan semangat kepahlawanan," kata Nova. 

Pepatah memang bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. Namun kata Nova, generasi muda dituntut tidak sebatas menghargai jasa pahlawan, namun lebih pada melanjutkan cita-cita pahlawan yaitu menjaga keutuhan negara dan ikut dalam pembangunan dengan semangat pantang menyerah dan optimistisme yang tinggi. 

"Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan di saat ini. Sejatinya kemerdekaan adalah bagaimana kita memaknainya dalam kehidupan di saat ini," ucap Nova. 

Sementara itu, Imam Nawawi, Pejuang Kemerdekaan asal Aceh Tenggara, berterima kasih pada pemerintah Aceh, khususnya Plt Gubernur yang telah mengundang mereka dan keluarga dan ahli waris pahlawan dalam kegiatan kebesaran kenegaraan tersebut. 

Diamenyebutkan kemerdekaan harus dimanfaatkan untuk melakukan pembangunan menjadikan Aceh lebih baik.

"Tanpa pembangunan tidak ada artinya kemerdekaan. Mari sama-sama kita mendukung pemerintahan agar pembangunan di Aceh dapat berjalan dengan baik," ujar Imam Nawawi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini