0 Jelang Idul Adha Harga Bahan Pokok Cenderung Stabil - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Idul Adha Harga Bahan Pokok Cenderung Stabil

Share it:
ABDYA - Tiga hari menjelang Meugang hari raya idul Adha sejumlah bahan pokok dapur disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) cendrung stabil dari harga sebelumnya. 

"Cabe merah dan cabe kecil masih bertahan dikisaran harga Rp 60 ribu per kilogram harga itu turun dari harga sebelumnya mencapai Rp 80 ribu per kilogram nya," sebut Dek Gam salah seorang pedagang bumbu dapur dipasar pagi Blangpidie kepada LintasAtjeh.com, Selasa (06/07/2019). 

Dia juga merincikan sejumlah bahan pokok dapur lainnya dengan harga yang relatif terjangkau seperti, tomat segar untuk hari ini harga Rp 7000 sampai Rp 8000 per kilogram, bawang merah Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per kilogram, kentang sendiri bertahan dikisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 12.000. 

"Kita berharap harga sejumlah kebutuhan dapur pada meugang hari raya idul Adha tahun ini stabil namun yang namanya harga tersebut susah ditebak hari begini besoknya sudah lain, bisa naik juga bisa turun harga nya" ucap Dek Gan.
Sementara itu, yang mengkuatirkan para pedagang di pasar tradisional Blangpidie adalah harga cabe merah yang cendrung naik tiba-tiba padahal diketahui pasokan dari luar daerah dan dari dalam daerah sendiri sudah mencukupi kebutuhan pasar disini.

Tetapi kita tetap berharap, harga cabe merah bisa stabil sampai hari meugang karena komoditi ini merupakan bahan pokok dapur yang dibutuhkan setiap hari. 

"Jadi banyak petani cabe panen di daerah akan sangat mempengaruhi harga pasar tetap stabil," singkatnya.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: