-->








Kecamatan Ulugawo Sukses Peringati HUT RI ke-74, Camat Faozanolo Zai Pimpin Upacara

19 Agustus, 2019, 07.25 WIB Last Updated 2019-08-19T00:25:47Z
NIAS - Perayaan HUT RI ke-74 dilaksanakan serentak di seluruh penjuru tanah air, Sabtu (17/08/2019). Demikian juga dengan jajaran Muspika Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, telah sukses memperingati Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tingkat kecamatan tersebut.

Berdasarkan liputan pewarta media ini yang dikirimkan melalui pesan whatsapp, Minggu (18/08/2019), Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dilaksanakan di halaman Kantor Camat Ulugawo dipimpin langsung oleh Camat Faozanolo Zai, S.Pd, MH, selaku Inspektur Upacara. 

Tepat pukul 09.45 WIB, sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik Proklamasi dimulai, pasukan Pengibar Bendera Merah Putih memasuki lapangan upacara. Sementara di lokasi upacara tampak masyarakat sangat antusias mengikuti prosesi upacara.

Kemudian selaku Inspektur Upacara, Camat Faozanolo Zai, S.Pd, MH, menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas pengibar bendera. 

Sekitar 10 menit petugas pengibar bendera berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di tiang yang berada tepat di tengah lapangan Kantor Camat Ulugawo tersebut. 

Setelah prosesi detik-detik Upacara HUT RI ke-74 berakhir, panitia melanjutkan rangkaian acara dengan melaksanaan foto bersama para hadirin, tokoh masyarakat dan undangan. Selain itu juga acara atraksi yang ditampilkan oleh beberapa anak didik dari lingkungan Kecamatan Ulugawo.

Masih di lokasi yang sama juga digelar lomba bola, lomba vocal group dari beberapa kelompok termasuk kelompok lansia, serta acara Tari Maena bersama Paskibraka.
Dari pantauan pewarta media ini, acara tersebut turut dihadiri oleh Istri Camat Ulugawo, anggota DPRD Kabupaten Nias, Danpos Koramil Idanogawo, Danpos Polsek Idanogawo, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ulugawo, Ketua dan Sekretaris Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) lingkup Kepulauan Nias, tokoh masyarakat, orangtua dan keluarga anggota Paskibraka serta tamu undangan lainnya.[AZB/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini