0 Mantap!! Putra Asli Abdya Jabat Dandim 0110/Abdya - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Mantap!! Putra Asli Abdya Jabat Dandim 0110/Abdya

Share it:
ABDYA - M. Ridha Has, putra asli Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0110/Abdya menggantikan Komandan Kodim yang lama.

Putra asli dari Bumoe Breuh Sigupai itu yakni Letkol Czi. M. Ridha Has. ST. MT, yang lahir di Gampong Keudai Siblah, Kecamatan Blangpidie, pada tahun 1973 lalu.

Sebelum mengenyam pendidikan di Akademi Militer, Ridha menyelesaikan sarjana jurusan teknik sipil di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Berikutnya melanjutkan dan menyelesaikan S2 di Universitas Gajah Mada. 
Tugas pertama Ridha sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ditempatkan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Tempat tersebut merupakan tempat dilatihnya para Perwira untuk memimpin TNI-AD dan juga pemimpin-pemimpin nasional.

Selanjutnya, dinas terakhir Ridha sebelum menjabat sebagai Dandim 0110/Abdya di Kodam XVII Kasuari Manokwari.

Pada kesempatan itu, Ridha juga meminta dukungan kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Abdya agar saling bekerjasama dalam membangun Kabupaten Abdya agar semakin baik kedepannya. 

"Pengalaman yang pernah kami dapatkan semoga bisa kami manfaatkan di Kabupaten Abdya. Maka dari itu mohon dukungan, baik dari perwira staf yang ada di Kodim ini maupun Bintara, Tamtama dan seluruh PNS yang ada di Abdya," katanya dalam acara lepas sambut.
Kegiatan yang digelar di aula Makodim Kodim 0110/Abdya ikut dihadiri Dandim lama Letkol Arm. Iwan Aprianto, SIP, yang diganti oleh Letkol Czi. M. Ridha Has, ST, MT, Bupati Akmal Ibrahim, SH, Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Moch Basori, SIK, Sekda Abdya Drs. Thamrin, Kajari Abdya Abdul Khadir, SH,  MH, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Sos, kepala dinas badan dan kantor serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: