0 Sherly Annavita, Gadis Segudang Prestasi Asal Lhokseumawe Pengkritik Jokowi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sherly Annavita, Gadis Segudang Prestasi Asal Lhokseumawe Pengkritik Jokowi

Share it:
JAKARTA - Setelah tampil di acara Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa malam, 20 Agustus 2019, sosok Sherly Annavita langsung mendapat sorotan publik. Perempuan berhijab ini menyoroti kebijakan Jokowi yang akan memindahkan ibukota Indonesia ke Kalimantan. 

Siapa sebenarnya Sherly Annavita? Sekilas jika melihat gaya bicara dan pemikiran kritisnya pada pemerintah, langsung mengingatkan pada sosok Tsamara Amany. 

Berdasarkan penelusuran VIVA, Sherly rupanya bukan pemain baru di layar kaca. Ia pernah mengikuti ajang pemilihan dai muda yang diselenggarakan ANTV saat berusia 19 tahun.

Sebuah video yang dipublikasikan akun YouTube Syahwiza Dean pada 12 Desember 2011, memperlihatkan Sherly ketika menyampaikan materi dakwahnya dalam kompetisi dai muda. Sherly saat itu berhadapan langsung dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai juri.

Sherly yang berasal dari Lhokseumawe Aceh ini merantau ke Jakarta untuk memenuhi panggilan beasiswa di Universitas Paramadina. Segudang prestasi ia raih, baik dalam negeri maupun internasional.

Penelusuran VIVA di LinkedIn atas nama akun Sherly Annavita, tak menemukan banyak informasi. Hanya terlihat foto dan keterangan pendidikan yaitu mahasiswa master di Swinburne University of Technology di Melbourne, Australia.

Akan tetapi ada sebuah blog yang URL-nya menggunakan sherliannavitarahmi.blogspot.com, yang menuliskan profil dan sederet prestasi atas nama tersebut. Di antaranya lulusan terbaik di SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Arun, Aceh, dan Pemimpin Pasukan Garuda Putri di Asia Pasific Region di Los Banos, Filipina.

Informasi di blog tersebut sama dengan yang dipaparkan oleh Sherly dalam video saat ia menjadi dai muda di ANTV. Kala itu, Sherly bahkan mendapat dukungan dari Anies Baswedan, yang masih menjadi rektor di Universitas Paramadina. 

"Tentu saja sebagai rektornya saya sangat mendukung, dan kita berharap para pemirsa sekalian juga ikut mendukung Sherly," kata Anies Baswedan di video itu.
Wah, kalau melihat segudang penghargaan dan prestasi sepertinya Sherly benar-benar sosok muda yang inspiratif, ya. Tak hanya itu, Sherly rupanya juga aktif sebagai YouTuber dan membahas isu-isu seputar politik dan pendidikan. Hmmm... gimana nih menurut kalian sosok Sherly Annavita?[Viva]
Share it:

news

profil

Post A Comment: