-->








Pildatok Paya Ketenggar Berlangsung Sangat Demokratis, Rakyat Berikan Mandat Kepada Hamdani

26 Agustus, 2019, 21.03 WIB Last Updated 2019-08-26T14:55:57Z
ACEH TAMIANG - Pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu Kampung Paya Ketenggar, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Senin (26/08/2019), berlangsung sukses dan sangat demokrasi. Kandidat yang berhasil meraih suara terbanyak, yakni calon nomor urut 4 (empat), bernama Hamdani, dengan perolehan berjumlah 330 suara. 

Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Paya Ketenggar, Hajarul Aswat, kepada LintasAtjeh.com mengatakan, Alhamdulillah acara telah berlangsung sangat semokrasi, aman dan damai, serta tertib sekali.

Menurut Hajarul Aswat, suksesnya perhelatan pesta demokrasi di Kampung Paya Ketenggar berkat kerja keras semua pihak, termasuk aparat keamanan, seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Hajarul Aswat menjelaskan, dari 5 (lima) kandidat yang bertarung, peraih suara terbanyak adalah kandidat calon nomor urut 4 (empat), bernama Hamdani, dengan perolehan 330 suara. 
Tambahnya lagi, kemudian disusul, oleh kandidat termuda, nomor urut 5 (lima) Fachruzzaman. Perolehan dukungan sebanyak 272 suara. Hanya terpaut 58 suara dari Hamdani.

Selanjutnya, kata Hajarul Aswat disusul oleh Syamsah dengan jumlah 66 suara, Jumino mendapatkan 19 suara dan Jafaruddin memperoleh 15 suara. Sehingga total suara sah 702 suara. 

"Kami ucapkan selamat kepada datok penghulu terpilih, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan acara, terutama kepada panitia yang selama ini telah bekerja siang dan malam, tanpa mengenal lelah," demikian ungkap Hajarul Aswat, sosok sentral kesuksesan helatan Pildatok Kampung Paya Ketenggar.

"Tidak lupa pula kami ucapkan kata terima kasih kami kepada Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi. Beliau adalah pihak yang paling menentukan suksesnya pemilihan, karena banyak sekali bimbingan dan arahan yang didapatkan oleh panitia dari beliau," pungkasnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini