-->




Politisi PDIP Nyoman Dhamantra Ditangkap KPK di Bandara Soetta

08 Agustus, 2019, 23.48 WIB Last Updated 2019-08-08T16:48:33Z
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akhirnya mengamankan anggota Komisi VI DPR Nyoman Dhamantra. Politisi PDI Perjuangan itu diduga terlibat dalam kasus suap impor bawang putih.

Nyoman diamankan KPK saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (8/8/2019). Usai diamankan, Nyoman langsung dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa dalam kasus suap impor bawang putih.

"Tadi sudah diamankan 1 orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dibawa tim dari Bandara Cengkareng," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta.

Kasus dugaan suap impor bawang putih ini terkuak saat KPK menggelar operasi tangkap tangan atau OTT sejak Rabu (7/8). Dalam OTT itu, KPK menangkap 11 orang yang berasal dari pengusaha hingga asisten Nyoman Dhamantra.

Ketua Badan Hukum PDI Perjuangan Junimart Girsang mengaku kaget koleganya, Nyoman Dhamantra, ditangkap KPK. Menurutnya, Nyoman sempat berada di arena Kongres PDI Perjuangan. Namun dia izin meninggalkan kongres karena mertuanya sakit.

"Kalau sekarang ada info beliau berurusan dengan KPK, ya, tentu saya tidak mengamini itu. Maka ketika kita dapat info A1 dalam masalah 'KPK', belum percaya. Belum ada info dan saya masih komunikasi dengan beliau jam 12.40 Wita," kata Junimart.

Junimart lalu menunjukkan percakapannya dengan Nyoman. Pada pukul 03.44 Wita, Nyoman pamit meninggalkan kongres ke Junimart karena mertuanya sakit.

"Jam 03.44 Wita (dia pamit dari kongres) ada berita mertua sakit. Nih (sambil menunjukkan ponselnya), saya bilang ya semoga lekas membaik dan masih dibalas 12.40 Wita masih balas, siap," ujarnya.

Junimart mengaku tadi malam satu pesawat dengan Nyoman. Tak hanya itu, mereka ternyata juga menyewa hotel yang sama.

"Dengan saya kemarin satu pesawat jam 21.00 menuju Bali, dan saya dan beliau satu hotel di Bali Hyatt, Nusa Dua. Sampai pagi nggak ada masalah dengan beliau. Saya satu pesawat, dari Ngurah Rai satu mobil ke Bali Hyatt sama-sama check-in beliau nggak ada bicara apa-apa santai," kisahnya.

Junimart pun masih tak percaya rekannya itu ditangkap KPK. "Setahu saya, beliau orang baik-baik cerdas santun terbuka orangnya," tutur caleg asal Medan itu.[Bizlaw]
Komentar

Tampilkan

Terkini