-->








Sertu Zulparianto: Paskibra Kecamatan Kluet Timur Siap Tampilkan Terbaik

04 Agustus, 2019, 13.13 WIB Last Updated 2019-08-04T06:13:37Z
ACEH SELATAN - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek setempat memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Kluet Utara, Minggu (04/08/2019). 

Para pasukan ini nantinya yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat kecamatan. Dalam Kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

Salah satu pelatih Paskibra dari Koramil 06/Kluet Utara Sertu Zulparianto mengatakan menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah dan penuh tenggung jawab. HUT ke-74 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 ini merupakan waktu yang paling di nantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka. 

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ucap Sertu Zulparianto.
Sementara Danramil 06/Kluet Utara Kapten Inf Edy Muljo Pudjiono menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siwi yang telah disiapkan. 

"Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” tegasnya.

Hal yang sama juga dilakukan anggota Babinsa Koramil 06/Kluet Utara di Halaman Terminal Kota Fajar, Danramil Kapten Inf Edy Muljo Pudjiono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian pembinaan. 

"Yaitu untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggungjawab," pungkansya.[*/Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini