0 TOP!!! Mendunia, Penyanyi Amerika Dendangkan Lagu Dangdut - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TOP!!! Mendunia, Penyanyi Amerika Dendangkan Lagu Dangdut

Share it:
JAKARTA - Musik dangdut memang salah satu genre musik populer tradisional Indonesia, namun kini kepopuleran musik dangdut sudah mendunia. Tidak hanya di Asia, musik dangdut juga kini sudah mencapai Amerika.

Seperti dilansir dari voaindonesia.com, ada beberapa penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu dangdut. Walaupun mereka tidak mengerti bahasa Indonesia, mereka tetap saja menyanyikan beberapa lagi di studio bahkan di beberapa acara.

Tidak hanya menyanyikannya saja, mereka juga merilis dan mempromosikan beberapa lagu mereka ke beberapa media lokal di kota Philadelphia, Amerika.

Dalam sebuah pasar kaget di Amerika saat musim panas terdapat banyak rangkaian acara, dan salah satunya pertunjukan musik. Tidak hanya musik rock hingga pop, terdapat juga musik dangdut dalam acara tersebut.

Lalu, siapakah yang menyanyikan lagu dangdut di Amerika? Salah satunya adalah penyanyi belia Joelina Bee, dia bahkan telah berhasil merilis single dangdutnya berjudul 'Dangdut Dance'. 

Uniknya lagu tersebut menggunakan bahasa Indonesia. Dia mengaku suka lagu-lagu dangdut, iramanya cukup enak walaupun kadang dia tidak mengerti bahasa Indonesia-nya. "Jadi saya sering menyanyikan lagu sedih tapi sambil senyum," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jolina bahkan pernah beberapa kali coba cover lagu dangdut asli Indonesia milik beberapa penyanyi dangdut terkenal seperti Siti Badriah. Selain Joelina, ada juga penyanyi rapper yang mencoba menyanyika lagu sambil melakukan senam.[Jago dangdut]
Share it:

entertainment

Video

Post A Comment: