-->








Usai sholat Idul Adha, Pangdam IM Serahkan Hewan Qurban

11 Agustus, 2019, 18.38 WIB Last Updated 2019-08-11T11:46:14Z
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1440 H/2019 M bersama prajurit dan PNS Kodam IM serta masyarakat, di lapangan Indor Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh. Minggu (11/08/2019).
Idul Adha  1440 H ini mengangkat tema yaitu, "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI".
Pelaksanaan  sholat Idul Adha 1440/H 2019 M dipimpin oleh khatib Kolonel (Pur) Dr. Ahmad Husein S., MA., sedangkan imam yaitu Ustad Syahbuddin Lopa Al Hafizd.
Khatib Kolonel (Pur) Dr. Ahmad Husein S., MA, dalam khutbahnya menyampaikan, kisah atau sejarah qurban berawal dari peristiwa Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya Nabi Ismail. Kemudian Allah SWT menggantikannya dengan seekor hewan qurban untuk diqurbankan.
Usai sholat Idul Adha, Pangdam IM bersama jamaah bersalam-salaman serta menyerahkan 20 ekor hewan qurban  kepada panitia qurban Kodam Iskandar Muda. 20 ekor hewan qurban yang terkumpul dari Pangdam IM, Kasdam IM dan Perwira serta prajurit maupun PNS Kodam IM terdiri dari 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing.
Daging hasil qurban ini akan disalurkan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, orang-orang yang kurang mampu dan yang berhak di sekitar Makodam IM.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam, Irdam IM, para Asisten, Kabalakdam IM, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, prajurit dan PNS Kodam IM serta tokoh agama dan masyarakat setempat.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini