-->








Alhamdulillah, Hari Ini Cabang Fahmil Quran Putri Tamiang Bertanding di Final MTQ ke 34 Aceh 

26 September, 2019, 11.04 WIB Last Updated 2019-09-26T04:04:41Z
PIDIE - Cabang Fahmil Al-Quran Putri Kafilah Aceh Tamiang berhasil meraih tiket ke final, setelah bersaing secara ketat dalam babak semifinal yang berlangsung, Rabu (25/09/2019) siang kemarin. Pada babak semifinal, Kafilah Aceh Tamiang bersaing ketat dengan Kafilah Aceh Tengah. 

Kejar-kejaran nilai tak terelakkan. Hasilnya, Cabang Fahmil Quran Putri Kafilah Aceh Tamiang meski puas berada di urutan kedua. Sementara Kafilah Aceh Tengah memperoleh nilai terbaik di sana. Adapun perolehan nilai akhir babak semifinal Cabang Fahmil Quran Putri siang tadi, Aceh Tamiang memperoleh nilai 1250, Aceh Tengah dengan nilai 1275. 

Sementara Aceh Singkil meraih nilai 950, dan Aceh Jaya 675. Berdasarkan perolehan nilai hasil semifinal yang berlangsung siang hingga sore kemarin, maka Dewan Hakim memutuskan Kafilah Aceh Tengah dan Kafilah Aceh Tamiang berhak mendapatkan tiket final, yang akan bertanding hari ini, Kamis (26/09/2019) pagi.
Pada babak final, Kafilah Aceh Tamiang akan berhadapan dengan Kafilah finalis lainnya, yakni Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Kafilah Banda Aceh. Berdasar informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com, Amir Kafilah Aceh Tamiang, Drs. H. Asra, saat mendapatkan kabar gembira tersebut, spontan mengucapkan syukur yang tiada henti. 

H. Asra sangat terharu dengan perjuangan Kafilah Aceh Tamiang dalam mensyiarkan Quran di pergelaran MTQ ke 34 Aceh, yang berlangsung di Pidie dan dia berharap, semoga masyarakat Aceh Tamiang mendo'akan segala kebaikan bagi para Kafilah Aceh Tamiang.

Ada pun peserta putri Cabang Fahmil Quran Kafilah Aceh Tamiang yang akan bertanding di final hari ini adalah, Ayu Musfirah (16), anak ketiga dari Zainuddin, dan Maryani. Kemudian, Dwimutia Tasnariski, (17), anak kedua pasangan Taslim, dan Cut Suryani, serta Nurhafizah (17), putri kedua pasangan Syamsuddin dan Salmah. Mereka adalah para santri Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Langsa, Kelas III Aliyah. Gelaran final hari ini berlangsung di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sigli, Kabupaten Pidie. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini