0 Disdikbud Abdya Kirim Dua Duta Wisata ke Provinsi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Disdikbud Abdya Kirim Dua Duta Wisata ke Provinsi

Share it:
ABDYA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengirim dua orang duta wisata untuk mengikuti even budaya yang dilaksanakan di Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikan kepala Disdikbud Abdya Jauhari, melalui Kabid Budaya Pemuda dan Olah Raga, Jasmani kepada LintasAtjeh.com, Selasa, (03/9/02019) di Blangpidie.

"Dua orang Duta wisata mewakili Abdya untuk mengikuti even tahunan di Propinsi Aceh merupakan peserta yang telah diseleksi ditingkat Kabupaten," ujarnya.

Lanjutnya, dua orang Duta Wisata yang dikirim ke Kuta Raja masing-masing Syarifah Hidiya (23) dan Riski Mulyady (22). Pengiriman dua duta wisata ke tingkat propinsi Aceh sebelumnya sudah dilakukan seleksi dan pembekalan untuk peserta yang akan mengikuti even selama 4 hari itu. 

Menurut Jasmani, kedua peserta yang mewakili Abdya itu, merupakan orang-orang pilihan yang telah terlatih baik dari segi ke ilmuan maupun dari mentalitas. 

"Acara di jadwalkan pada tanggal 8 sampai dengan 12 September 2019 yang berlangsung di salah satu hotel ternama di Banda Aceh," tuturnya. 

Jasmani juga menjelaskan, keikutsertaan peserta dari Abdya selain sebagai mengenal lebih dekat kultur budaya dan destinasi wisata juga sebagai ajang untuk mempromsikan Abdya.

"Salah satunya, untuk promosi potensi wisata Abdya, baik ditingkat Propinsi maupun di tingkat Nasional jika misalnya peserta kita bisa menjadi duta wisata di tingkat propinsi," ulasnya. Jasmani berharap agar para peserta yang dikirim bisa bekompetisi dengan baik dan mampu mengharumkan nama Abdya ditingkat propinsi. 

"Semoga bisa membawa nama hurum Abdya di propinsi, apabila dipropinsi kita terpilih tentu mereka ini akan dikirim ke tingkat Nasional," demikian harap Jasmani.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: