0 Dukung Perayaan HUT Fakultas Ekonomi Unsyiah ke-60, Plt Gubernur Aceh: Semoga Sukses - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dukung Perayaan HUT Fakultas Ekonomi Unsyiah ke-60, Plt Gubernur Aceh: Semoga Sukses

Share it:
BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mendukung perayaan Hut Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala ke-60. Perayaan itu, juga dirangkai dengan reuni akbar para alumni fakultas ekonomi.

"Semoga acara ini sukses dan lancar," kata Nova Iriansyah saat menerima audiensi Dekan Fakultas Ekonomi beserta dengan para alumninya di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, Kamis (26/09/2019).

Plt Gubernur mengatakan, ia akan menghadiri langsung hari puncak perayaan ulang tahun Fakultas Ekonomi itu.

Menurut Nova, Fakultas Ekonomi Unsyiah memiliki nilai sejarah penting bagi pendidikan tinggi di Aceh. Di mana, fakultas tersebut menjadi tonggak berdirinya perguruan tinggi pertama di Aceh, yakni Unsyiah.

Selain itu, kata Nova, banyak alumni ekonomi Unsyiah yang menjadi orang besar dan berpengaruh di Aceh. Ia mencontohkan Gubernur Aceh periode 1986-1993, Ibrahim Hasan. Sebagai lulusan dari ekonomi Unsyiah, Ibrahim Hasan telah membangun banyak karya besar dan fenomenal bagi masyarakat Aceh dan masih dapat dirasakan sampai saat ini.

"Pak Ibrahim Hasan adalah pencetus pembangunan jalan dan jembatan Banda Aceh- Meulaboh," ujar Nova.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Nasir Aziz mengatakan,  Ekonomi Unsyiah akan merayakan ulang tahun ke 60. Berbagai rangkaian kegiatan ikut digelar dalam perayaan itu. Seperti aneka perlombaan dan seminar tingkat Internasional.

"Puncak perayaannya adalah Hari Sabtu tanggal  28 September ini dan pak Plt Gubernur akan hadir langsung membukanya," kata Nasir.

Perayaan hari puncak itu akan digelar di halaman fakultas tersebut. Para mahasiswa, dosen dan alumni akan berkumpul mengikuti acara tersebut nantinya.

Turut hadir dalam pertemuan itu sejumlah alumni Fakultas Ekonomi, di antaranya Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Makmur Budiman.[Humas Aceh]
Share it:

varia

Post A Comment: