Iklan

FIFA Rilis Tiga Kandidat Ballon d'Or, Ini Dia Namanya!

03 September, 2019, 08.22 WIB Last Updated 2019-09-03T01:22:03Z
MILAN - FIFA merilis tiga kandidat Pemain Terbaik Dunia. Kandidatnya sama persis dengan daftar Pemain Terbaik Eropa yang dirilis UEFA.

Tiga kandidat Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or adalah, Cristiano Ronaldo (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), dan Virgil van Dijk (Liverpool). Kandidat ini sama persis yang dirilis UEFA untuk Pemain Terbaik Eropa yang diraih Van Dijk.

Ketiga kandidat itu akan bersaing dalam seremoni yang digelar di Kota Milan, 23 September mendatang. Gelar ini sebelumnya dimenangkan oleh Luka Modric.

FIFA memilih Ronaldo, Messi, dan Van Dijk berdasarkan prestasi yang ditorehkan selama satu tahun terakhir. Ronaldo membawa Juventus memenangkan Scudetto di level klub dan memenangkan UEFA Nations League bersama Portugal.

Messi memenangkan LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Piala Raja. Dia mencetak 51 gol dalam 50 pertandingan bersama Barcelona.

Sementara itu, Van Dijk diyakini sebagai kandidat kuat memenangkan Ballon d'Or. Pemain asal Belanda sebelumnya meraih predikat Pemain Terbaik Eropa. Di level klub, Van Dijk membantu Liverpool juara Liga Champions. Dia juga menyabet PFA Player of the Year.[Inilahcom]
Komentar

Tampilkan

Terkini