0 Manfaatkan Dana Desa Gampong Cot Mane Kerjakan Kegiatan Fisik - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Manfaatkan Dana Desa Gampong Cot Mane Kerjakan Kegiatan Fisik

Share it:
ABDYA - Keuchik Gampong Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Alizar bersama seluruh aparatur dan lembaga adat serta masyarakat Gampong setempat, sejak sepekan yang lalu mulai merealisasikan dana Gampong sesuai dengan program yang telah disepakati.

"Kita mulai melakukan pekerjaan fisik sesuai hasil musyawarah di beberapa titik dan lokasi yang disepakati semua masyarakat," sebut Keuchik Gampong Cot Mane, Alizar yang didampingi Kaur Perencanaan dan Ketua Tuha Peut Abdul Aziz kepada LintasAtjeh.com, Senin (02/09/2019). 

Menurutnya, dilaksanakan kegiatan fisik pembangunan jalan lintas bagi petani dan pembangunan bahu jalan dalam Gampong merupakan kebutuhan masyarakat setempat yang 90 persen lebih berprofesi sebagai petani.

Lanjut Alizar, kedua kegiatan ini dilaksanakan lebih awal dikarenakan dalam waktu tidak lama lagi masyarakat setempat sudah mulai menanam padi sehingga akan sangat menggangu petani jika dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan mereka. 

"Insyaallah dalam sepekan kedepan pembangunan jalan lintas yang berlokasi dilahan sawah masyarakat selesai kita kerjakan dan langsung bisa di manfaatkan walaupun belum begitu sempurna," jelas Keuchik Gampong Cot Mane.
Dia menambahkan, sejak dikucurnya anggaran dana desa tahun 2019, selain digunakan untuk kegiatan fisik yang telah dipogramkan juga pihak nya melakukan pembayaran honorarium seluruh aparatur dan lembaga adat Gampong serta menyelesai kegiatan yang pagu anggarannya kecil. 

Ditargetkan, setelah kegiatan menggunakan anggaran tahap pertama dan tahap kedua selesai pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat pada anggaran tahap ketiga yaitu tahap akhir untuk anggaran dana desa tahun 2019. 

"Kita berharap semua aparatur dan lembaga adat serta semua masyarakat Gampong Cot Mane bisa bekerja sama dalam membangun dan memamfaatkan dana desa sesuai dengan kebutuhan demi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang menyeluruh," demikian ungkap Keuchik Gampong Cot Mane Alizar.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: