0 Masuk Nominasi FIFAPro Men World, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Masuk Nominasi FIFAPro Men World, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

Share it:
Cristiano Ronaldo (Evening Standard)

BINTANG Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pesepakbola yang selalu masuk nominasi pemain terbaik dunia dalam 15 tahun terakhir. Hal dipastikan setelah nama mantan pemain Manchester United itu kembali masuk daftar nominasi 55 pemain yang akan bersaing untuk merebut gelar FIFAPro Men's World XI, yang diumumkan pada Kamis (5/9) lalu.

FIFPro Men`s World XI merupakan penghargaan yang diberikan melalui pengambilan suara para pemain sepakbola profesional di seluruh dunia. Setidaknya terdapat ribuan pesepakbola yang memiliki hak suara untuk menentukan pemenang penghargaan ini. Tak hanya memilih pemain terbaik, suara yang masuk juga akan dipakai untuk menentukan sebelas pemain terbaik di posisinya masing-masing untuk tahun ini.

Selain Ronaldo, pesepakbola lain yang kerap masuk nominasi penghargaan ini adalah Lionel Messi. Tercatat, kedua seteru abadi ini terlibat persaingan untuk merebut gelar pemain terbaik. Mereka juga kerap masuk 11 pemain terbaik di posisinya masing-masing. Tahun ini, diperkirakan keduanya juga masih akan bersaing ketat, bersama puluhan pemain lain.

Sepanjang musim lalu, Ronaldo tampil gemilang setelah membawa Juventus juara dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Italia, serta membawa Portugal meraih tofi UEFA Nations League. Sementara Messi juga tak kalah sukses karena membawa Barcelona meraih gelar Liga Spanyol dan mendapatkan penghargaan sebagai penyerang terbaik di Liga Champions Eropa.

Meskipun keduanya kini tampil di kompetisi yang berbeda, bukan berarti rivalitas di antara mereka berhenti begitu saja. Apalagi, baik Ronaldo dan Messi masih mungkin bertemu di kompetisi Eropa. Meskipun begitu, pemain asal Portugal itu mengakui tidak ada permusuhan di antara dirinya dengan Lionel Messi selama ini.

"Saya tidak mengetahui bahwa (persaingan semacam ini) akan terjadi dunia sepakbola. Dua pemain saling bersaing di panggung yang sama dalam waktu yang panjang. Jadi, seperti kita tahu, ini semua tidak mudah. Tentu saja, kami memiliki hubungan yang baik. Memang kami tidak pernah makan malam berduan, tapi saya harap itu terjadi nanti," kata Ronaldo dalam acara pengundian grup Liga Champions baru-baru ini. [ibtimes/Law Justice]
Share it:

sport

Post A Comment: