0 Meriahkan HUT TNI ke 74, Kodim 0117/Atam Gelar Competition Finus Horseback Archery Tournament II  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Meriahkan HUT TNI ke 74, Kodim 0117/Atam Gelar Competition Finus Horseback Archery Tournament II 

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Kodim 0117/Atam menggelar Competition Finus Horseback Archery Tournament II 2019, yang berlangsung di lapangan belakang Kantor DPRK Aceh Tamiang, Sabtu (28/09/2019).  
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Basyaruddin SH, mengatakan, kompetisi seperti ini dapat melahirkan bibit atlet olahraga memanah yang terlatih dan tangguh di Bumi Muda Sedia, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Kepada Kadis Parpora dan KONI Aceh Tamiang, diminta dapat memberi perhatian untuk cabang olahraga memanah di Kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Sekda. 

Selanjutnya, Ketua Persatuan Berkuda dan Memanah (Perdana) Aceh Tamiang, Yunus SP, mengatakan pihaknya memang sudah merencanakan turnamen panahan akan digelar setiap tahunnya. Lanjutnya lagi, turnamen ini sendiri ada empat kelas yang diperlombakan yaitu kelas Ikhwan (Laki-laki) umum jarak 29M, 30M, dan 40M. 

Untuk kelas Akhwat (Perempuan) umum jarak 20M, dan 30M. Sedangkan kelas anak Ikhwan, jarak 10M dan kelas anak Akhwat jarak 7M. 
"Tujuan diadakan kegiatan ini merupakan selain memeriahkan HUT TNI ke- 74, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama muslim dalam menggalakkan olahraga yang disunnahkan oleh Rasullullah SAW," demikian kata Yunus. 

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan dukungan sepenuh untuk kegiatan yang mengusung tema, "Dengan Semangat Hari Jadi TNI ke 74 Kita Galakkan Olah Raga Sunnah", dan dirinya berharap semoga turnamen ini mampu meningkatkan sportivitas dalam olah raga dan bisa memperkuat jalinan silaturahmi antar pemanah. 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, peserta pertandingan akan memperebutkan, Juara I : Hadiah + Medali. Juara II : Hadiah + Medali. Juara III : Hadiah + Medali, dan bagi seluruh peserta pertandingan akan mendapatkan sertifikat (piagam) penghargaan.
Dalam pertandingan kelas Ikhwan, umum, jarak 20M, 30M, dan 40M Peringkat I (Satu) diraih peserta bernama Muslim. Peringkat II (Dua) M. Satria Bangun, dan Peringkat III (Tiga) Abu Rido. Kelas Akhwat umum, jarak 20M dan 30M, Peringkat I (Satu) Ahzal. 

Peringkat II (Dua) Mada kuning, dan peringkat III (Tiga) Buya Albajaari. Kelas Anak Ikhwan (Putra) jarak 10M. Peringkat I (Satu) diraih oleh Bayajid Yilbrim Santana, sedangkan peringkat II (Dua) Raihan Mubarak, dan Peringkat III (Tiga) M. Altatir.

Kelas Anak Akhwat jarak 7 M, Peringkat I (Satu), Yunita, Peringkat II (Dua) Raisa sajia, dan Peringkat III (Tiga) Nurjanah. Kelas Ikwan umum Dinamic Peringkat I (Satu) Yuri Abu Qudsi, Peringkat II (Dua) Muslim, dan Peringkat III (Tiga) Misnan Albanyari. [ZF]
Share it:

olahraga

Post A Comment: