0 Akpol Siap Melahirkan Pemimpin yang Handal - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Akpol Siap Melahirkan Pemimpin yang Handal

Share it:
SEMARANG - Akademi Kepolisian (Akpol) ditargetkan menjadi pendidikan tinggi kepolisian bertaraf Internasioal (world class police academy) dan center of excelence yang mampu melahirkan para pemimpin Polri dan pemimpin nasional yang andal di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Akademi kepolisian, Inspektur Jenderal Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum saat memberikan sambutan dalam Syukuran HUT Akpol ke – 54 di Semarang, Kamis (10/10/2019). 

Gubernur Akpol menambahkan, Akpol terus berkembang dan maju menjadi pendidikan tinggi yang melahirkan sarjana kepolisian sejak tahun 2012 hingga saat ini.

“Akpol akan terus berkembang serta mengembangkan diri sebagai pendidikan tinggi kepolisian hingga jenjang S-3 pada waktunya nanti. Akpol akan menuju world class police academy dan menjadi center of excelence,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Achmat Juri menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Akpol atas jasa, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini dalam membangun serta mengembangkan Akpol hingga dapat berdiri tegak hingga saat ini.

“Terima kasih juga kepada para pendiri, para pimpinan pada masanya dan para pendahulu Akpol, serta seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsih dalam membangun Akpol,” kata Gubernur Akpol.

Memasuki usia Akpol ke-54, dia mengajak seluruh insan Akpol agar senantiasa berdoa, memohon keberkahan kepada Tuhan Yang Maha Esa, demi kemajuan dan kejayaan akademi kepolisian.

“Marilah kita bersama-sama, bergotong-royong, dan berusaha dengan semangat pantang menyerah untuk terus menunjukan dedikasi serta loyalitas dalam membangun Akpol. Menuju dikti kepolisian yang bertaraf Internasional,” ungkap Irjen Pol Achmat Juri.

Dalam acara syukuran HUT Akpol ke-54 ini, juga diluncurkan mars Akpol dan sistem informasi Akpol berbasis aplikasi yang dinamakan TIK-kendalisodo beserta aplikasi penunjang sistem pendidikan di Akpol.

Irjen Pol Achmat Juri mengatakan, pengembangan TIK-Kendalisodo dalam upaya membentuk dan mewujudkan Big data Akpol guna mendukung dikti Akpol berbasis informasi terknologi, serta menunjang Akpol menuju world class police academy dan center of excellence.

Gubernur Akpol menjelaskan, TIK Kendalisodo merupakan konsolidasi, fungsionalisasi serta pengembangan atau transformasi dari Sistem Informasi Akpol (SIAK) yang berbasis web 3.0 menuju basis aplikasi 4.0.

Acara syukuran juga diisi dengan pemotongan tumpeng, pembacaan doa bersama, pengumuman lomba kebersihan dan penyalaan kembang api.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Akpol, Brigjen Pol. Drs. H. Agus Salim, Brigjen Pol Drs. M. Syahrudin, Ketua Cabang 04 Akpol, Pejabat Akpol, Siswa IPTD. (Red).
Share it:

Polisi

Post A Comment: