-->


Banyak Manfaat, Batang Pisang atau Gedebog harganya Rp. 85.000,- di Amerika

14 Oktober, 2019, 17.06 WIB Last Updated 2019-10-14T10:06:39Z
Sebongkah kecil Gedebog atau Batang pohon Pisang nb yang dijual di Hornbill Asian Market di Amerika Serikat.
DEPOK - Batang Pisang atau dikenal dengan Gedebog atau dalam bahasa Inggrisnya Banana Stem - ternyata punya nilai jual.

Bahkan nilai jual sebongkah kecil Gedebog dijual dengan harga Rp. 85.000,- atau setara dengan $ 5,95 di Hornbill Asian Market, Amerika Serikat.

Padahal Gedebog pisang ini kalau di tempat kita dibuang-buang begitu saja.., ternyata barang ini laku dijual di negara Amerika Serikat sana.

Pastinya gebebog pisang ini ada manfaat atau khasiatnya bagi kesehatan, terlebih sebagai negara maju, warga masyarakat uncle Sam tidak akan merogoh kocek untuk sebongkah Gedebog pisang jika tidak ada khasiatnya. Ternyata setelah melalui proses penelitian yang dilakukan oleh para ahli di USA sana, ditemui ada 5 manfaat bagi kesehatan jika mengkonsumsi juice Gedebog Pisang.

Apa saja kelima manfaat dari juice Gedebog Pisang tersebut, antara lain bisa digunakan sebagai ramuan obat alami untuk mengobati atau mencegah beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit batu ginjal, mengontrol tekanan darah, mengobati asam lambung hingga penurunan berat badan.

Dikutip dari Himedik, berikut lima manfaat jus batang pohon pisang:

1.Detoksifikasi dan pencernaan

Juice Gedebog atau Batang pohon pisang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan bahan alami ini sangat efektif untuk membersihkan sistem pencernaan yang menyebabkan penyakit.

Sebab juice batang pohon pisang ini membantu memperlancar buang air besar (BAB) dan mengandung serat baik untuk usus manusia.

2. Mengobati batu ginjal dan ISK

Juice Gedebog atau Batang pohon pisang akan lebih berkhasiat lagi jika dicampur dengan kapulaga, gunanya untuk melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal.

Kita juga bisa minum juice Gedebog batang pohon pisang dengan campuran jeruk nipis untuk mencegah pembentukkan batu ginjal. Cara ini juga membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit ISK.

3. Penurunan berat badan

Juice Gedebog atau Batang pohon pisang yang mengandung serat juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia. Hasilnya, juice Gedebog atau batang pohon pisang ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik drastis.

4. Mengontrol kolesterol dan tekanan darah

Juice Gedebog atau Batang pohon pisang juga kaya akan vitamin B6 dan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah hemoglobin manusia. Selain itu, minuman ini juga diperkaya dengan kalium yang efektif mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

5. Menyembuhkan asam lambung

Bagi orang yang memiliki masalah sakit lambung atau asam lambung, juice Gedebog atau Batang pohon pisang bisa jadi pilihan sebagai ramuan obat alami. Karena juice Gedebog atau batang pisang efektif membantu mengatur kadar asam dalam tubuh dan mengembalikan keseimbangan.

Penderita asam lambung tidak akan lagi merasakan perut perih atau panas seperti terbakar hanya dengan minum juice Gedebog atau batang pohon pisang secara rutin.

Ternyata Gedebog atau Batang pohon Pisang yang kita anggap tak bernilai, di belahan dunia sama, di USA, setelah melalui berbagai proses penelitian, Gedebog atau Batang pohon pisang mempunyai nilai ekonomis yang menjanjikan.[Depok Kini]
Komentar

Tampilkan

Terkini