0 Bimtek SMKK di Fakultas Teknik Unsam - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bimtek SMKK di Fakultas Teknik Unsam

Share it:
LANGSA - Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Aceh  dan Fakultas Teknik Universitas Samudera (Unsam) Langsa melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi (SMKK). 

Bimbingan Teknis SMKK yang dilaksanakan di Kampus Unsam tersebut dimulai dari tanggal 23-25 Oktober 2019 dan diikuti oleh 50 Alumni 3 Prodi Fakultas Teknik perguruan tinggi setempat. 

"Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk menciptakan tenaga ahli keselamatan kerja bidang Kontruksi," terang Yusnini, Amd, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek SMKK.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bersifat pelatihan yang nantinya para peserta dibekali Ilmu Konstruksi terkait Keselamatan Konstruksi agar pekerjaan proyek tepat mutu. 

"Kita berharap nantinya para peserta dapat bersaing secara sehat di dunia kerja. Selain dibekali ilmu, peserta juga diberikan Sertifikasi Kompetensi bagi yang telah lulus mengikuti pelatihan ini," katanya. 

"Kami juga berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar penyerapan ilmu dapat bermanfaat dalam dunia kerja nantinya," ungkapnya saat membuka kegiatan Bimtek SMKK. 

Sementara itu, Danny Suriansyah, ST, MT, Kasubbag TU Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh menyampaikan bahwa pelatihan - pelatihan seperti ini merupakan pembekalan kepada para Sarjana Teknik agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan ke masyarakat. 

"Para sarjana teknik harus dibekali pelatihan-pelatihan seperti ini supaya ilmunya yang diperoleh dapat lebih terasah & terarah, dimana dalam pekerjaan konstruksi. Apabila pekerjaan tersebut tidak memiliki sertifikasi SMKK akan diberikan konpensasi berupa diberhentikan pekerjaannya," sebut Danny Suriansyah. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peserta untuk yang kali pertama kita laksanakan di Langsa khususnya Fakultas Teknik Unsam. Insya Allah, Bimtek SMKK tahap II dan III tahun 2020 akan kita laksanakan," pungkas Danny Suriansyah. [SM] 
Share it:

edukasi

Post A Comment: