0 Polres Abdya Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong 2019 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polres Abdya Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong 2019

Share it:
ABDYA - Sebagai upaya cipta kondisi, Kepolisian Resort Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu ( 23/10/2019). 

Apel gelar pasukan operasi zebra rencong tersebut dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Sik diikuti peserta upacara yang dari Porsonil Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan instansi lain yang ikut menghadiri kegiatan apel tersebut. 

Dalam sambutan Kapolda Aceh yang dibacakan, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Sik menyebutkan, dari analisa pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 dan 2018 terdapat jumlah kejadian dengan jumlah sama yaitu 37, dengan sedikit nya kejadian angka korban meninggal dunia terjadi penurunan sebesar 38%. 

"Tahun 2017 sejumlah 24 orang dan tahun 2018 menjadi 15 orang artinya hasil ini terjadi penurunan korban meninggal dunia," sebut Kapolres. 

Dilanjutkan, tidak hanya kasus itu tetapi pada pelaksanaan operasi zebra rencong tahun 2018 terdapat 12.759 kasus pelanggaran yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 10.887 kasus dan teguran ada 1.872 kasus, dengan data yang ada kita terus berusaha dapat menurunkan angka kasus diatas. 

Dalam operasi zebra rencong tahun 2019 perlu dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamseltibcar lantas yang lebih kondusif untuk itu diperlukan sebuah kepedulian bersama agar kesadaran berlalu lintas lebih baik untuk kedepannya. 

"Jadi tahun ini sasaran prioritas operasi hampir sama dengan yang sudah-sudah seperti tidak menggunakan helm sesuai standar, pengendara tidak menggunakan safety belt, melawan arus, berkedara dalam keadaan mabuk, menggunakan hp saat mengendara dan pengedara dibawah umur," jelas Kapolres melanjutkan. 

Ditambahkannya, berkendara dengan kecepatan tinggi diluar batas yang ditentukan, kelengkapan surat-surat kendaraan serta sasaran lain yang berpotensi terhada kecelakaan semua peringatan Diatas merupakan sasaran operasi yang dilangsungkan beberapa hari kedepan. 

Dari itu semua lanjut Kapolres, pelaksanaan operasi zebra rencong tahun ini ada sebuah harapan yang ingin dicapai sebagai tujuan akhir dari sebuah operasi lalu lintas, terciptanya situasi aman, tertib dan lancar, dapat meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Semoga saja pada operasi zebra rencong tahun ini semua pengendara patuh aturan dalam berlalu lintas,” singkatnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: