0 Dinas Syariat Islam Provinsi dan Kabupaten Gelar Pelatihan Khatib dan Iman Masjid - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dinas Syariat Islam Provinsi dan Kabupaten Gelar Pelatihan Khatib dan Iman Masjid

Share it:
ABDYA - Dinas Syariat Islam Propinsi Aceh, bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pelatihan khatib dan imam besar masjid.

Kegiatan yang yang dilaksanakan di Wisma Khana Pakat Gampong Geulumpang Payong, Blangpidie, Kamis (17/10/2019) diikuti puluhan peserta dari dua Kabupaten, Abdya dan Aceh Selatan.

Pada kegiatan tersebut, Ikhsan salah seorang anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), diberi kesempatan mengisi materi tentang bagaimana menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ummat. 

"Sebenarnya masjid bukan hanya digunakan untuk melaksanakan shalat saja tetapi masjid juga memiliki fungsi yang lebih luas, bisa untuk pendidikan kegiatan dakwah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Bahkan kata Ikhsan, selain sarana tempat ibadah disamping itu masjid juga sebagai tempat perpolitikan, zaman rasulullah mengatur strategi perang dimusyawarahkan di masjid itu bagian dari politik. 

Bukan hanya itu lanjut Ikhsan, para iman dan khatib masjid harus memiliki kemampuan dan semangat dalam memakmurkan masjid serta melaksanan kan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat menggugah hati masyarakat untuk ke masjid. 

ebih lanjut Ikhsan mengatakan, sebagai anggota DPRK akan berupaya memperjuangkan hak-hak kesejahteraan para imam masjid, karena masyarakat selalu berharap agar para imam masjid fokus dalam mengurus masjid. 

"Sekarang bagaimana mereka mau fokus sedangkan kesejahteraan mereka tidak pernah kita fikirkan, jadi kedepan akan kita usaha memperjuangkan,” demikian sebut Ikhsan.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: