-->








Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif RK 115/ML 

08 Oktober, 2019, 19.11 WIB Last Updated 2019-10-08T12:11:33Z
ACEH SELATAN - Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili oleh Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E selaku Kasdam IM laksanakan Validasi dan resmikan Yonif Raider Khusus 115/ML yang semula Yonif 115/ML, di Lapangan Bola Mayonif RK 115/ML, Ujung Padang Asahan, Pasie Raja, Aceh Selatan, Selasa (08/10/2019). 

Validasi dan peresmian Satuan dilaksanakan dalam suatu upacara resmi yang berlangsung khidmat, berlaku sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E, sebagai petugas Komandan Upacara Mayor Inf Agung Dwi Setyawan, S.E, Perwira Upacara Letnan Satu Inf Priya Utama yang diikuti sekitar 300 Prajurit Raider Macan Leuser.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan acara peresmian dan penyerahan tanggul kebanggaan Yonif RK 115/ML dari Kasdam IM Daniel Chardin, S.E kepada Danyonif RK 115/ML, Letkol Inf Teddy Sofyan. 

Menurut Kasdam IM, perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat khususnya di daerah Aceh.

"Saya berharap Yonif Raider Khusus 115/ML yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran Objek Vital dan VVIP," ucap Kasdam IM. 

Bagi Kasdam IM, perubahan status ini bukan hanya untuk membanggakan diri tetapi untuk menambah profesional dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dari kemampuan tersebut. 

"Yonif Raider Khusus 115/ML memiliki tugas pokok, mencari, mendekati, menemukan dan menghancurkan musuh serta merebut menguasai dan mempertahankan medan di wilayah darat dengan Operasi Mobud dan Raid dalam rangka mendukung tugas pokok Brigif/Kodam IM", tutur Kasdam IM. 

Kepada jajaran Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser, Kasdam IM berpesan agar segera beradaptasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat lainnya menyangkut dengan tugas pokok Prajurit Raider yakni Operasi Raid pada sasaran Objek Vital/VVIP dan bersifat strategis. 

"Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 115/ML, agar melaksanakan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan, selain itu laksanakan pembinaan Teritorial Sat Non Kowil guna memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" lanjutnya. 

"Dengan harapan yang optimis, saya yakin Danyonif RK 115/ML, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok", tutup Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E. 

Diakhir Upacara Prajurit Yonif RK 115/ML menampilkan kemampuan terbaiknya melalui Demonstrasi Yong Moo Do, Repling dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang telah dipersiapkan dan dilatihkan sebelumnya sehingga membuat seluruh tamu undangan berdecak kagum dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya.

Acara peresmian Yonif Raider Khusus115/ML diakhiri dengan acara ramah tamah bersama Kasdam IM, Dansat Jajaran Korem 012/TU, anggota Polda Aceh, Forkompinda Aceh dan tamu undangan lainnya.[*/Red]  
Komentar

Tampilkan

Terkini