0 Kebakaran Landa Simeulue, 29 Ruko di Kota Sinabang Hangus Terbakar - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kebakaran Landa Simeulue, 29 Ruko di Kota Sinabang Hangus Terbakar

Share it:
SIMEULUE - Sebanyak 29 ruko di Simpang Lima kota Sinabang rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu (12/10/2019) pukul 2:30 WIB dini hari. 

Salah satu warga yang menyaksikan kejadian mengatakan, api muncul dari salah satu bangunan yang berada di dekat pelabuhan semen lama dan kemudian api menyambar empat ruko properti nelayan di samping Losmen Pancaran Subuh. 

"Dalam Hitungan menit api menyambar Losmen Pancaran Subuh dan menghanguskan seluruh ruko di sepanjang jalan hingga apotik nasional yang berada di dekat jembatan menuju simpang tiga," kata warga di lokasi kejadian. 

"Sejumlah mobil pemadam telah berusaha memadamkan api, namun karena kondisi banguna - bangunan tersebut berjenis kayu sehingga api sangat cepat melalap seluruh bangunan," kata warga lainnya. 
Sementara itu Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Simeulue Alihasmi mengatakan, pihak nya telah mengirim sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dan juga di bantu 1 unit mobil pemadam milik TNI AL Simeulue.

"Jumlah pengungsi pasca kebakaran sekitar 110 jiwa dan kita sudah mengirim bantuan dapur umum serta tenda darurat di lokasi kejadian," ungkap Alihasmi kepada LintasAtjeh.com.

"Kita belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun kuat dugaan kebakaran itu di sebabkan oleh konsleting listrik," tandasnya lagi.[FIR]
Share it:

news

Post A Comment: