0 Pasca Hujan Kemarin, Camat dan Kapospol Jeumpa Tinjau Lokasi Banjir Luapan  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pasca Hujan Kemarin, Camat dan Kapospol Jeumpa Tinjau Lokasi Banjir Luapan 

Share it:
ABDYA - Hujan yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang siang hingga sore kemarin, mengakibatkan sejumlah sungai dan anak sungai di Kecamatan Jeumpa meluap hingga merendam puluhan hektar sawah yang sudah ditanami padi. 

"Dari kemarin kita sudah meninjau beberapa lokasi titik banjir luapan di wilayah Kecamatan Jeumpa dan ini rutin kita lakukan kalau terjadi hujan lebat," sebut Camat Jeumpa Teuku H Nasrul SKM didampingi Kapospol Jeumpa Ipda M Nasir, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (22/10/2019) saat meninjau banjir luapan di Gampong Ikulhung. 

Menurut Camat, dampak dari hujan dalam dua Peukan terakhir membuat sejumlah sungai dan anak sungai yang ada di Kecamatan Jeumpa meluap dan merendam puluhan hektar sawah di beberapa Gampong di daerah tersebut. 
Hal ini disebabkan, oleh penyembitan sebagian anak sungai ditambah lagi sedang dilakukan pekerjaan normalisasi, makanya terjadi banjir luapan yang luar biasa padahal sebelumnya kalau banjir luapan sering terjadi dibeberapa area persawahan masyarakat tetapi tidak terlalu lama. 

"Disini sering terjadi banjir luapan benar memang, tetapi hanya beberapa jam saja," kata Camat Jeumpa. 

Namun tambah Camat lagi, kita dan Kapospol di bantu para Keuchik sedang melakukan pantauan dan mengecek langsung kelapangan untuk melihat kondisi sejumlah sungai dan anak sungai yang menjadi penyebab dari banjir luapan tersebut. 

"Insyaallah kalau pekerjaan normalisasi yang sedang dikerjakan selesai dimungkinkan banjir luapan dapat teratasi," ungkap Camat singkat.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: