-->








Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Subulussalam Gelar Expo Pemuda

28 Oktober, 2019, 19.25 WIB Last Updated 2019-10-28T12:25:22Z
SUBULUSSALAM - Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Subulussalam Edi Syahputra Bako, menggelar Pemuda Expo dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Kegiatan Expo Pemuda tersebut mereka gelar selama dua hari sejak 27 hingga 28 Oktober 2019, di lapangan Beringin Kota Subulussalam. 

Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Syahputra Bako mengatakan, terkait dengan semangat pemuda KNPI berupaya membangkit kembali eksistensi pemuda yang cinta pada tanah air, rasa tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara serta menjaga keutuhan Aceh dalam bingkai NKRI. 

"Karena selama ini dirinya melihat banyak pemuda dan kalangan yang pelajar yang terkontaminasi dengan pengaruh negatif narkoba, sehingga pemuda Kota Subulussalam tidak dapat memberi sumbangsih yang positif pada pembangunan bangsa," ujarnya disela-sela upacara Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Dia meyampaikan KNPI Kota Subulussalam melaksanakan Pemuda Expo sebagai salah satu sarana membangkitkan kreatifitas dalam menyajikan segala bentuk keterampilan pemuda-pemudi yang ada di Kota Subulussalam. 

"Mulai dari keterampilan tangan, kesenian dan segala bentuk keterampilan lainnya yang memiliki harga jual ekonomi yang sangat bermanfaat bagi pemuda Kota Subulussalam," katanya.

Dia berharap, ke depan kegiatan ini seperti Expo Pemuda ini dapat di laksanakan secara terus-menerus agar menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, tentunya KNPI menginginkan ada peningkatan kedepan supaya dapat menjadi ajang manifestasi kegiatan pemuda 

"Sehinga dapat menumbuhkan semangat pemuda Kota Subulussalam yang kuat untuk membangun negeri Sada Kata lebih maju lagi dan sebagai pilar dalam menjaga keutuhan Aceh NKRI," harapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini