0 Ketua DPRK Jadi Irup Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ketua DPRK Jadi Irup Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91

Share it:
ABDYA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Nurdianto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari sumpah pemuda ke 91tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Bupati Aceh Barat Daya, Senin (28/10/2019) dihadiri, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Sik, Sekda Drs Thamrin, mewakili Dandim 0110 Kapten Inf Fajar, mewakili Kajari, H Teuku Azwar, para asisten, staf Ahli, kepala dinas badan dan kantor, para camat, ormas pemuda LSM serta tamu undangan lainnya. 

Dalam amanat menteri olahraga RI yang dibacakan Ketua DPRK Abdya Nurdianto menyebutkan, pada peringatan hari sumpah pemuda ke 91 dengan mengambil tema" Bersatu Kita Maju" untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda tahun 1928 dalam sumpah pemuda. 

Dilanjutkannya, pesatnya perkembangan teknologi informasi memungkinkan para pemuda sebagai harapan bangsa untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. 

Sementara itu, informasi yang destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. 

Oleh karena itu sambung Nurdianto, pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas akan mampu menjawab tantangan kemajuan teknologi yang bergerak cepat.

Kalau dibandingkan tambahnya, Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku,agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas- batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. 

"Jadi, para pemuda harus semangat dalam menatap dan ikut membangun dunia serta menjadi obor penyemangat bagi pemuda Indonesia," demikian sebut Nurdianto. 

Sementara itu ditempat terpisah, Jajaran Polres Abdya bersama kaum millenial Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar diskusi menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam diskusi yang diadakan di Aula rapat perwakilan Dinas Pendidikan Aceh tersebut dihadiri, Kapolres beserta jajarannya, Mewakili Dandim 0110 Abdya Kapten Inf Fajar Setiawan, Ketua MPU, Tgk Muhammad Dahlan, Asisten Setdakab Abdya Nyakseh, mewakili Kajari, Kasi Pidum Agung Kurniawan, Kadis Pendidikan Abdya Jauhari, OKP, guru, para siswa SMA sederajat serta tokoh masyarakat daerah setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: