0 Pukul 10.00-16.00 WIB, Warga Jakarta Dianjurkan Tak Keluar Rumah - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pukul 10.00-16.00 WIB, Warga Jakarta Dianjurkan Tak Keluar Rumah

Share it:
JAKARTA - Panasnya cuaca di jakarta. Kemudian, minum air putih dalam 2 sampai 3 jam sekali.

Hal ini menyusul Badan Meteorologi, Klimataologi, dan Geofisika menyampaikan suhu udara pada siang hari di Jakarta bisa mencapai 37 derajat celcius. Cuaca panas diprediksi bakal berlangsung sampai satu pekan ke depan.

"Hitungannya, minimal 2 liter per hari. Tidak perlu sampai menunggu haus untuk minum," kata Widyastuti, Jumat (25/10/2019).

Banyak mengkonsumsi buah-bahan yang segar dan banyak mengandung air. Lalu, gunakan masker dan payung saat keluar ruangan juga gunakan krem pelembab.

"Terakhir, jaga kondisi tubuh dengan istirahat dan tidur yang cukup," ungkapnya.

BMKG faktor menjelaskan, cuaca panas ini karena dominan berada di selatan Khatulistiwa. Sebab pada bulan September, Matahari berada di sekitar wilayah khatulistiwa dan akan terus bergerak ke belahan Bumi selatan hingga bulan Desember.

Karena matahari sedang berada di sekitar wilayah khatulistiwa pada bulan Oktober ini, posisi semu matahari akan berada di sekitar wilayah Indonesia bagian Selatan seperti Sulawesi Selatan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan sebagainya.

Kondisi ini menyebabkan radiasi matahari yang diterima oleh permukaan bumi di wilayah tersebut relatif menjadi lebih banyak, sehingga akan meningkatkan suhu udara pada siang hari.

Gerak semu matahari merupakan suatu siklus yang biasa dan terjadi setiap tahun, sehingga potensi suhu udara panas seperti idapat berulang pada periode yang sama setiap tahun.[Realita]
Share it:

news

Post A Comment: