0 Tiga Bulan Tidak Dibayar Gaji, Karyawan PT. Kasama Ganda Lapor ke Polisi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tiga Bulan Tidak Dibayar Gaji, Karyawan PT. Kasama Ganda Lapor ke Polisi

Share it:
SIMEULUE - Angerago Zebua (38) karyawan PT. Kasama Ganda (KSG) Simeulue melapor ke Polres Simeulue pasca kerja tanpa bayaran upah yang terjadi selama tiga bulan berturut - turut di perkebunan sawit KSG Desa Blang Sebel, Kecamatan Teupah Selatan, Senin (28/10/2019). 

Menurutnya, PT. Kasama Ganda pantas di laporkan ke Polisi karena telah merugikan dirinya dan 37 orang karyawan lainnya serta membuat keluarganya merasa terancam karena kemarahan dan tekanan dari para anggota karyawannya yang merupakan tanggung jawabnya. 

Dalam pengaduannya ke Polisi, Zebua selaku ketua kelompok karyawan lapangan itu meminta kepada pihak kepolisian untuk membantu menyelesaikan permasalahan terkait belum dibayar uang gaji atau upah kerja dirinya beserta 37 orang pekerja kebun lainnya.

"Gaji saya dan anggota lainnya belum di bayar sejak bulan Mei, Juni hingga bulan Juli 2019 dengan jumlah total gaji kami yaitu Rp. 139.905.000 rupiah," ujar Zebua kepada LintasAtjeh.com. 

"Saat ini saya terus di desak oleh karyawan anggota saya terkait kejelasan gaji mereka. Bahkan akibat belum ada kejelasan dari pihak PT Kasama Ganda takut pulang ke kampung halamannya (Nias) karena belum ada uang untuk membayar gaji mereka," ungkapnya. 

Sementara itu dirinya sudah berulang kali berusaha meminta kejelasan dari PT Kasama Ganda melalui Yusri, S.Sos, Direktur Operasional PT. Kasama Ganda terkait uang hasil keringat mereka tersebut. Namun usahanya itu hingga kini belum mendapat kejelasan.

"Mereka beralasan belum ada uang karena perusahaan sedang terpuruk, saya sangat berharap dengan adanya laporan ini, hak kami segera diselesaikan oleh pihak perusahaan," harapnya [FIR]
Share it:

news

Post A Comment: