Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Begini Reaksi Kemhan!

Share it:
Artis Agnes Monica berpose usai bertemu Presiden Joko Widodo di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

JAKARTA - Kementerian Pertahanan menanggapi serius pernyataan penyanyi Agnez Mo atau Agnes Monica yang menyatakan tak punya darah Indonesia. Agnes Mo menyatakan dirinya berdarah Jerman, Cina, dan Jepang.

Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyoroti pernyataan penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo yang mengaku tak berdarah Indonesia. Menurut Dahnil pernyataan Agnez menunjukkan bahwa perlu adanya bela negara di kalangan artis dan seniman Indonesia.

"Ini contoh pentingnya kita perkuat bela negara dikalangan seniman dan artis," kata Dahnil kepada wartawan, Senin (26/11/2019).

Kendati begitu, Dahnil meyakini kalau Agnez sesungguhnya memiliki semangat nasionalisme dan bela negara. Hanya, pernyataannya yang mengaku tidak berdarah Indonesia itu menimbulkan polemik lantaran semua pihak memilki penafsiran yang berbeda.

"Mungkin sebagaian dari kita saja menterjemahkannya berbeda-beda. Sehingga, memunculkan pro dan kontra," ujarnya.

Adapun, Dahnil mengungkapkan kalau Kementerian Pertahanan (Kemhan) sendiri telah memiliki wacana mengajak penggiat seni untuk membantu menyebarkan konten nasionalisme dan bela negara.

"Kami akan mengajak mereka-mereka bicara dan diskusi secara khusus. Supaya, konten-konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka," ucapnya.

Seperti diketahui, penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan soal prestasi bernyanyi, melainkan terkait pengakuannya yang menyebut bukan keturunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Agnes Monica dalam sebuah wawancara dengan presenter Kevan Kenney dalam sebuah video yang tayang di YouTube berjudul "Build Series NYC by Yahoo!." Potongan video tersebut kini viral di media sosial Tanah Air.

Dalam video, Kevan bertanya kepada Agnez Mo soal keberagaman Indonesia. Pelantun "Coke Bottle" itu pun menjabarkan bahwa Indonesia memiliki ribuan pulau di mana setiap pulau memiliki kultur yang berbeda

Kevan kemudian kembali bertanya kepada Agnes Monica, "Katanya kamu beda dari orang kebanyakan di sana?"

"Ya, karena... Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain," tutur Agnes Monica.

Gara-gara pernyataannya itu, video tersebut pun ramai di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Pro kontra pun meramaikan video tersebut. Banyak yang menilai kalau Agnes Monica sudah kebablasan sejak berkarier di Amerika Serikat. Tapi tak sedikit yang membela, bahwa apa yang disampaikan Agnez memang benar adanya.[Suara]
Share it:

news

Post A Comment: