Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Alhamdulillah, Dinas Sosial Aceh Selatan Pastikan Nek Oen Dapat Bantuan Lansia APBN

Share it:
ACEH SELATAN - Dinas Sosial Aceh Selatan memastikan bahwa Nenek Lilon atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Nenek Oen menerima bantuan dukungan keluarga dari APBN. Sebelumnya foto rumah dan kondisi menyedihkan Nenek Oen sempat viral di media sosial Facebook dengan nama akun Zultawanis Kuba. Ia memotret dan mengambil video nenek Oen yang hidup sebatang kara dan sangat membutuhkan bantuan. Postingan tersebut kemudian mendapat berbagai komentar netizen, baik komentar positif maupun negatif.
Mendapat informasi tersebut, Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Aceh Selatan, Alimuddin menugaskan Pendamping Lansia Dinas Sosial Aceh Selatan untuk mengecek langsung ke lapangan. 

Nenek Oen merupakan lansia sebatang kara berumur 68 tahun dan didapati belum menikah. Selama ini Nenek Oen menempati rumah gubuk itu hanya di siang hari.

"Sementara malam hari, ia tinggal dan tidur di rumah anak kakaknya di desa yang sama sekitar 100 meter dari rumah Nenek Oen," ucap Merliyanti, Pendamping Lansia. 
"Di usia yang sudah senja, Nenek Oen masih kuat dan sanggup berjalan kaki serta bisa melakukan aktivitas sehari hari dengan baik," tambah Yanti. 

Melihat kondisi Nenek Oen, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan berkoordinasi dengan Pendamping Lansia Provinsi Aceh, Fauzan, S.Sos, untuk diusulkan mendapat program penerima bantuan dukungan keluarga untuk lansia potensial. Bantuan dukungan keluarga diberikan kepada lansia potensial untuk membantu dan memudahkan lansia membuka modal usaha. 

Sementara Alimuddin, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengenai informasi Nenek Oen. Pemerintah Daerah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para lanjut usia, sesuai dengan visi Pemerintah RI yakni lansia mandiri sejahtera. 

"Berdasarkan turunan UU 13 Tahun 1998 semua pihak punya tugas dan tanggungjawab yang sama untuk memberikan pelayanan yang sama kepada para lanjut usia," tegasnya.[*/Red]
Share it:

news

Post A Comment: