-->








Ronaldo Hatrick, Portugal Bantai Lithuania 6-0

15 November, 2019, 15.11 WIB Last Updated 2019-11-15T08:11:47Z
JAKARTA - Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa antara Portugal vs Lithuania berakhir dengan skor 6-0, Cristiano Ronaldo hat-trick dan cetak rekor 98 gol bersama tim nasional.

Portugal membantai tamunya Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di Estadio Do Algarve pada hari Jumat (15/11) dini hari tadi.

Dalam laga ini Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan kini mencatatkan total 98 gol bagi tim nasional Portugal, catatan ini mendekati rekor gol pemain sepak bola bersama tim nasional yang masih dipegang oleh Ali Daei asal Iran dengan total 109 gol, sebelas gol lagi dan sempurnalah karir Ronaldo.

Pertandingan antara Portugal vs Lithuania berjalan tak imbang semenjak babak pertama bergulir, tuan rumah jauh terlalu kuat bagi tim sekelas Lithuania. Di babak pertama saja Portugal sudah unggul dua gol yang semuanya diborong oleh Critiano Ronaldo.

Gol pertama dalam laga ini tercipta di menit ke-7 dari titik penalti usai Mikoliunas menjegal Ronaldo dari belakang. Dan sang Kapten berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan sempurna.

Di menit ke-22 Ronaldo mencetak gol keduanya! Lithuania sekali lagi gagal membendung serangan tuan rumah dan Paciencia merebut bola dan mengirimkannya kepada Ronaldo. Sang mega bintang langsung menghajar bola dari tepi kotak penalti menjebo, gawang Lithuania yang dijaga oleh Setkus di sudut kanan atas gawang, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Portugal semakin tak terbendung di babak kedua, pesta gol tuan rumah berlanjut dan semakin tanpa ampun. Di menit ke-52 skor berubah menjadi 3-0! Dari sisi kanan area penalti, Pizzi mengambil bola kiriman Fernandes. Sang gelandang melepaskan tendangan dari sudut sempit dan bola membelokkan melewati kiper Setkus dan masuk gawang dengan indahnya.

Tak lama kemudian di menit ke-56 Paciencia ikut merasakan nikmatnya menjebol gawang tim tamu! Silva memotong masuk dari sisi kanan setelah melakukan kontrol bola yang cantik dan mnegirimkan umpan silang rendah ke dalam area penalti. Bola sempat dihalau Setkus namun ada Paciencia yang menceploskan bola masuk ke sudut kiri bawah dari jarak dekat, skor 4-0.

Tanpa ampun di menit ke-63 Silva menjadikan keunggulan Portugal menjadi 5-0! Ricardo Pereira melepaskan umpan silang rendah ke dalam kotak dari sisi kanan lapangan dan setelah masuk ke dalam kotak penalti, Silva sempat mengontrol bola dengan baik dan kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Lithuania.

Di menit ke-65 Ronaldo mencetak hat-trick! Silva sekali lagi menjadi motor serangan Portugal, kali ini merengsek dari sisi kiri area penalti dan kemudian mengirimkan bola untuk Ronaldo. Penyerang Juventus itu dengan cepat melepaskan tendangan yang luar biasa, bola melengkung ke sudut kanan bawah gawang dan merubah kedudukan menjadi 6-0, ini berarti total 98 gol dari Ronaldo untuk timnas Portugal.

Umpan silang Moutinho di menit ke-83 ke dalam kotak penalti Lithuania gagal dihalau bek tamu, memungkinkan Bruma melepaskan tendangan ke arah gawang dari tengah kotak penalti. Setkus bereaksi cepat kali ini menghalau bola kemudian ia dipaksa untuk beraksi kembali setelah bola rebound dibelokkan kembali ke arah gawang karena membentur rekannya, Girdvainis.

Wasit akhirnya menutup aksi pembantaian tanpa ampun ini, hasil pertandingan antara Portugal vs Lithuania ditutup dengan skor akhir 6-0.

Susunan Pemain

PORTUGAL (4-3-3): Rui Patricio; Ricardo Pereira, Ruben Dias, Jose Fonte, Mario Rui; Bruno Fernandes, Ruben Neves, Pizzi; Bernardo Silva, Goncalo Paciencia, Cristiano Ronaldo. : Jose Sa, Beto, Joao Cancelo, Ruben Semedo, Raphael Guerreiro, Danilo Pereira, Joao Moutinho, Bruma, Diogo Jota, Daniel Podence, Eder, Andre Silva.


LITHUANIA (4-3-2-1): Ernestas Setkus; Saulius Mikoliunas, Markus Palionis, Edvinas Girdvainis, Vytautas Andriuskevicius; Vykintas Slivka, Mantas Kuklys, Domantas Simkus; Arvydas Novikovas, Paulius Golubickas; Fedor Chernykh. : Vytautas Cerniauskas, Emilijus Zubas, Egidijus Vaitkunas, Linas Klimavicius, Algis Jankauskas, Rolandas Baravykas, Justas Lasickas, Giedrius Matulevicius, Donatas Kazlauskas, Deivydas Matulevicius, Julius Kasparavicius.[Gilabola]
Komentar

Tampilkan

Terkini