0 Berbagai Kegiatan Pada Peringatan Maulid Nabi di Gampong Kuala Langsa - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Berbagai Kegiatan Pada Peringatan Maulid Nabi di Gampong Kuala Langsa

Share it:
LANGSA - Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemerintah Gampong Kuala Langsa dari pagi hingga malam dalam memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H di Halaman Mesjid Babussalam, Sabtu (09/11/2019).

Salah satu kegiatan yang diikuti masyarakat Kuala Langsa, Pusong dan Sungai Pauh dengan antusias adalah mendengarkan dakwah atau tausiyah dari salah seorang ulama kharismatik Aceh asal Kota Juli, Kabupaten Bireuen, Tengku Muhammad Yusuf.

Gechik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi, SKM saat ditemui LintasAtjeh.com usai mengikuti kegiatan dakwah mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga malam ini.

"Tadi siang kami memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan malam ini kita mendengarkan dakwah yang disampaikan oleh Tengku Muhammad Yusuf yang dikenal dengan sebutan Tusop atau Ayah Sop," ujar Rusmadi.

"Dakwah merupakan salah satu cara dalam memperbaiki akhlak serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," imbuh Rusmadi.

Ia menjelaskan, Setiap tahun pihaknya akan mengundang ulama-ulama kharismatik Aceh untuk memberikan tausiyah dalam berbagai peringatan hari besar Islam. 

"Untuk memberikan tausiyah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini kita mengundang Ayah Sop yang merupakan salah seorang ulama kharismatik Aceh asal Kota Juli, Kabupaten Bireuen," terang Rusmadi.

"Semoga ilmu dan nasehat yang disampaikan Ayah Sop tadi dapat diambil dan diterapkan dalam menjalani kehidupan ini bagi masyarakat khususnya warga Kuala Langsa," pungkas Rusmadi. [SM]
Share it:

varia

Post A Comment: