0 Dandim 0110 Abdya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dandim 0110 Abdya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 

Share it:
ABDYA - Komandan Kodim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, ST.MT pimpin upacara peringatan hari pahlawan ke 74 yang digelar dihalaman kantor Bupati setempat, Minggu (10/11/2019).

Dalam kesempat itu, Dandim Abdya Letkol Czi M Ridha Has yang membacakan amanat menteri sosial RI menyebutkan, peringatan hari pahlawan ke 74 tahun 2019 merupakan salah satu momen bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia yang mana kita ingat pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran di Surabaya. 

Jadi lanjutnya, perlu bagi kita semua mengingat kembali bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari semua kita. Bahwa katanya, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar. 
Selain itu momen Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagajmana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa. Kini”. Menjadi pahlawan masa kini, lanjutnya lagi, haruslah dibuktikan dengan aksi-aksi nyata dengan memperkuat keutuhan NKRI salin menolong antar sesama menjaga ketertiban umum dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang banyak. 
"Dulu, semangat kepahlawanan ditunjukkan dengan pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa tetapi sekarang ini kita berjuang dengan cara menoreh prestasi diberbagai bidang kehidupan demi kemaslahatan bagi seluruh masyarakat dan lebih mencintai tanah air serta menjaga keutuhannya sampai akhir hayat demi terwujudnya Indonesia Maju," demikian singkatnya. 

Hadir dalam acara tersebut, selain Dandim 0110/Abdya juga hadir Wakil Bupati, Muslizar MT, Wakil Ketua II DPRK Hendra Fadli, SH berserta anggota, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori Sik, mewakili KajariAbdya, Kasi Datun Handri SH, Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain SH MH, Sekda Drs. Thamrin, Danposal Abdya Letda Laut (P) Agus Bekti Priyatno, para Asisten, Staf Ahli, Perwira Kodim, Perwira Polres, OKP, Perwakilan Partai serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: