-->

Iklan

Bunda PAUD Aceh Tamiang Raih Penghargaan Apresiasi Tingkat Nasional 

19 November, 2019, 10.09 WIB Last Updated 2019-11-19T03:09:07Z
JAKARTA - Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh meraih penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019, di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Senin, 18 November 2019. 

Penghargaan itu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.

Penyerahan penghargaan dan pemasangan pin emas kepada Bunda PAUD Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM, dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Nasional, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin. 

Pada kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM, menyampaikan rasa syukur karena berhasil meraih penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional. Mudah-mudahan kedepan, dapat melaksanakan tugas sebagai Bunda PAUD yang lebih baik lagi. 

"Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa melaksanakan tugas sebagai Bunda PAUD lebih baik lagi. Bunda PAUD hebat menciptakan PAUD berkualitas!" ucap Rita dengan semangat. 

Rita juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan peran Bunda PAUD sebagai motor penggerak di daerah sehingga layanan-layanan Bunda PAUD Aceh Tamiang tercapai hingga ke kampung-kqmpung di kabupaten tersebut. 

"Apa yang kami raih ini sangat luar biasa dan di luar dugaan kami. Mungkin ini juga rahmat Allah SWT sehingga hari ini kita mendapat penghargaan ini," ujarnya. 

Rita juga berharap agar ke depan Aceh Tamiang memiliki Rumah Literasi. Rumah tersebut menurutnya sangat penting untuk meningkatkan kreativitas anak, yang di dalamnya juga terdapat layanan PAUD sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 17 s.d 18 November 2019, di Hotel Kartika Chandra, dan di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini mengangkat tema "Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas".

Selain memberikan apresiasi bagi Bunda PAUD yang memiliki kepedulian tinggi dalam menjalankan perannya, acara ini juga digelar untuk mensosialisasikan program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD. 

Selanjutnya untuk memperkuat komitmen kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung pendidikan anak usia dini yang lebih berkualitas. 

Hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut, yaitu tersosialisasikannya program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD serta terwujudnya komitmen kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung pendidikan anak usia dini yang lebih berkualitas. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini