Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jadi Menhan, Pesona Prabowo Subianto Bak Superstar

Share it:
JAKARTA - Prabowo Subianto menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju yang paling bersinar sejauh ini.

Langkahnya selalu dipantau oleh siapapun juga, bak SuperStar Prabowo selalu dilihat dari ujung kaki hingga kepala.

Sejauh ini Menhan Prabowo paling banyak dikunjungi tamu-tamu asing. Sejak Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sering didatangi para Dubes dan delegasi negara sahabat.

Mulai dari delegasi Rusia, Dubes India, Dubes Malaysia, Dubes Arab Saudi, Dubes Jepang, Dubes Yordania.

Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, juga pernah berkunjung. Padahal, sebelumnya, AS disebut pernah melarang Prabowo berkunjung ke negaranya.

Tidak hanya di dalam negeri. Saat berada di luar negeri, Menhan Prabowo juga banyak disowani pejabat asing.

Saat Prabowo menghadiri ASEAN Defense Ministers Meeting (ADDM) Plus, di Anantara Riverside Bangkok Resort, Bangkok, Thailand, yang berlangsung sejak Sabtu (16/11) kemarin.

Pertemuan ini dihadiri seluruh Menteri Pertahanan di ASEAN. Selain itu, hadir pula Menteri Pertahanan dari Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Selain bertemu di forum, Prabowo juga melakukan pertemuan bilateral dengan para menhan negara lain.

Momen pertemuan itu bisa dilihat dari beragam Twit akun Twitter resmi Kementerian Pertahanan @kemhan. Unggahannya berisi foto-foto Prabowo yang semringah dan tampak gagah di depan perwakilan negara-negara asing tersebut.

Dalam berbagai unggahan itu, Prabowo tampak ketemu Menhan Thailand General Prawit Wongsuwon, Menhan Vietnam General Ngo Xuan Lich, Menhan Brunei Darussalam Major General (Retired) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yusof.

Menhan Filipina Delfin Negrillo Lorenzana, Menhan Kamboja General Tea Banh, Menhan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath dan Menhan Amerika Serikat Mark Thomas Esper.

Dalam ADMM Retreat, Prabowo menegaskan komitmen Indonesia untuk membangun kawasan Asia Tenggara yang aman dan damai.

Prabowo ingin Asia Tenggara disegani kawasan lain. Menurut Prabowo, ASEAN mempunyai potensi kekayaan alam yang luar biasa sehingga menjadi magnet kepentingan kekuatan global.

"Namun, potensi wilayah laut di Asia Tenggara akan sulit dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal jika tidak ada proteksi serta jaminan keamanan dan keselamatan dari masing-masing negara anggota ASEAN," kata Prabowo di hadapan sejumlah Menhan, seperti dikutip Antara.

Sejumlah warganet di Indonesia pun bangga dengan dipilihnya Prabowo sebagai Menhan. "Pejabat negara yang populer selain Gubernur DKI adalah Menhan RI, @prabowo. Banyak tamu asing berkunjung ke kantor Menhan selain silaturahmi tentunya untuk berdiskusi. Teman diskusi yang menyenangkan itu jika punya wawasan luas dan mampu berbahasa dengan baik," twit akun @diah_soewarno09.

Akun @toappemanu_opu menilai ada yang lebih dari sosok Prabowo. "Kalau orang ikhlas banyak tamunya," sebutnya.[rmco/GenPi]
Share it:

news

Post A Comment: