-->

Iklan

Dandim 0107/Aceh Selatan Sosialiasikan Hasil Rakornas Forkopimda

18 November, 2019, 17.09 WIB Last Updated 2019-11-18T10:09:50Z
ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memberikan jam komandan setelah melaksanakan upacara mingguan kepada seluruh anggota baik Prajurit maupun ASN bertempat di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Senin (18/11/2019).

Ada beberapa hal yang harus segera saya sampaikan dan diketahui kepada rekan-rekan anggota, salah satunya yaitu mensosialiasikan arahan serta Visi misi Presiden RI, Panglima TNI, Menkopulhukam dan kementrian terkait pada kegiatan Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda beberapa hari lalu yang saya hadiri.

Seperti yang diketahui Pemerintah Pusat kedepannya akan memfokuskan pada pembangunan SDM, Infrastruktur, Penyerdehanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi.

Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang berharap Agar para Babinsa sebagai aparat kewilayahan wajib mengetahui tentang program pemerintah kedepan khususnya tentang pertanian dan pembangunan desa. Sebagai aparat kewilayahan, yang dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan  tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan.

"Untuk itu saya tekankan  kepada seluruh prajurit yang ada di Kodim 0107/Asel untuk tetap berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan agar berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas pokok," ulasnya.

Dandim Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen Masyarakat amupun Pemerintah di tingkat Kecamatan. Inti dari Jam Komandan kali ini adalah Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajarannya siap mendukung penuh pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam mewujudkan visi misi Bapak Presiden 2019 - 2023.

Selanjutnya, mengenai kesejahteraan keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB diantaranya menekankan kepada prajurit agar bijak menggunakan Medsos, mengelola keuangan, selalu menjaga kerukuran dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan, termasuk penyalahgunaan narkoba serta judi.

"Dengan keluarga sejahtera, diharapkan para prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari akan senantiasa tenang, nyaman dan bersemangat, jangan sampai salah jalan dengan mengkonsumsi Narkoba maupun Judi" tutup Dandim.[Fan]
Komentar

Tampilkan

Terkini