-->








Duta Museum Samudera Pasai I Dinobatkan

24 November, 2019, 14.11 WIB Last Updated 2019-11-24T07:11:30Z
Saifullah, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menyerahkan hadiah kepada Duta Museum Samudera Pasai I, di ruang pertemuan Hotel Lido Graha, Sabtu (23/11/2019).

LHOKSEUMAWE - Ajang pemilihan Duta Museum Samudera Pasai I yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara resmi dinobatkan pada malam penobatan Museum Samudera Pasai di Gedung pertemuan Hotel Lido Graha Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (23/11/2019).

Acara yang diikuti sebanyak 65 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut, akhirnya dinobatkan Syahlul Mahfuzh yang berasal dari SMAN 1 Dewantara dan Aldi D dari IAIN Lhokseumawe untuk katagori putra. Sementara untuk kategori putri terpilih Nanik Sudartik berasal dari IAIN Lhokseumawe dan Geubrina Rizka M dari SMA Iskandar Muda.

Ketua Panitia Pelaksana, Saifullah, MPd, dalam laporannya menyebutkan, sebelum dilaksanakannya malam penobatan Duta Museum Samudera Pasai  I pihaknya sudah melakukan proses seleksi tahap awal dimana semua peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

"Peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat yang sudah memenuhi persyaratan pada proses seleksi tahap awal. Malam ini merupakan malam puncaknya pemilihan Duta Museum Samudera Pasai," ujar pria yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara.

Menurutnya, dari seleksi tahap awal tersebut peserta yang jumlahnya sebanyak 65 orang mengerucut menjadi 30 orang untuk memasuki tahap pembekalan dan presentasi. 
Dari jumlah itu, 12 orang menjadi finalis dan 18 orang juara dalam berbagai katagori.

Untuk selanjutnya, kata dia, dewan juri akan menentukan siapa yang menjadi juara I, II, III dan harapan I, II dan III.

"Malam ini merupakan tahap akhir yang akan dinobatkan sebagai Duta Museum Samudera Pasai," tutup Saifullah.[Zam]
Komentar

Tampilkan

Terkini