Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Lantik PPWI Lhokseumawe, Wilson Lalengke: Semoga Sinergis dan Bisa Memperjuangkan Kemerdekaan Pers

Share it:
 
Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, saat menyematkan PIN kepada Desriadi Hidayat yang dilantik menjadi Ketua DPC PPWI Lhokseumawe di Gedung ACC Unimal, Sabtu (23/11/2019).

LHOKSEUMAWE - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M,SC, MA, resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kota Lhokseumawe periode 2019-2024 di Gedung ACC Universitas Malikussaleh, Sabtu (23/11/2019).

Dalam acara pengukuhan tersebut, turut dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten III Miswar, Perwakilan Korem Lilawangsa, Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Indra Trinugraha Herlambang, S.IK, Kapolres Aceh Utara, Kasdim 0103/Aceh Utara, pimpinan OKP, BEM lintas kampus di Aceh Utara dan Lhokseumawe. 

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan diskusi publik, sosialisasi pilar kebangsaan bertema "Tangkal Hoax dan Radikalisme", menghadirkan tiga narasumber, yaitu Fachrul Razi Senator Aceh, Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI, Kapolda Aceh yang diwakili oleh Kasatreskrim Polres Lhokseumawe Indra T Herlambang.

Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran PPWI di Kota Lhokseumawe diharapkan dapat memberi warna baru dan dapat bersinergi dengan berbagai organisasi dan instansi.

"Kita berharap pengurus PPWI yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan lintas organisasi dan instansi dalam memperjuangkan kemerdekaan pers seperti yang diamanahkan dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999," tutur Wilson. 

Wilson juga mengharap, Pengurus PPWI Kota Lhokseumawe harus mampu menjadi pilar terdepan dalam melawan hoax dan radikalisme.

"Setiap pewarta yang bernaung dalam organisasi PPWI harus mampu menyajikan berita produk jurnalistik, akurat dan berimbang," ujar Wilson.
"Setiap informasi yang disampaikan melalui media harus sebuah realitas dan bukan hoax. Para pewarta diharapkan benar-benar menjadi salah satu fungsi kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat," tutup Wilson.[Zam]
Share it:

varia

Post A Comment: