-->








Jalan Menuju KUA Tangan-tangan Abdya Rusak dan Dipenuhi Rumput Liar

19 November, 2019, 14.28 WIB Last Updated 2019-11-19T07:28:05Z
ABDYA - Kondisi jalan menuju Kantor Urusan Agama (KUA) dan fasilitas umum Pemerintah tingkat kecamatan yang terletak di Gampong Gunong Cut, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat memprihatinkan. 

Hal tersebut dikatakan Kepala KUA Kecamatan Tangan-tangan, Abuzar kepada LintasAtjeh.com Selasa (19/11/2019) di Blangpidie. Menurutnya, akses jalan menuju komplek perkantoran di Kecamatan tangan-tangan itu sangat membutuh perhatian pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan. 

"Selain kondisi jalan sudah rusak dan dipenuhi rumput liar daerah pingir jalan (damija), juga badan jalan kecil tidak bisa dilalui oleh 2 mobil yang berlawanan arah," katanya. 

Ia juga menjelaskan, akses jalan yang rusak tersebut bukan hanya menuju kantor KUA saja tetapi juga jalan itu merupakan sentral bagi masyarakat beberapa desa di daerah itu. 

"Jalan itu menuju komplek KUA, Taman Kanak-Kanak Kecamatan, Perumahan Dinas Camat dan Gedung serbaguna Kecamatan bahkan sering dilalui warga, selain untuk kebun dan kesawah jalan itu juga penghubung antar desa," ujar Abuzar. 

Dikatakannya, kondisi jalan tersebut sudah berlangsung lama, bahkan sebelum dirinya bertugas dikantor setempat.

"Kalau tidak salah kurang lebih 3 tahun kondisinya memang seperti itu, seingat saya sebelum saya disini memang begitu adanya," kata Abuzar. 

Dirinya bersama warga berharap kepada pemerintah dan intansi terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Kita berharap kepada pemerintah Abdya melalui dinas terkait untuk menangani masalah ini sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal," demikian harap Abuzar.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini