-->

Iklan

Juara The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Siap Disambut 'Karpet Merah' di Cirebon

12 November, 2019, 07.33 WIB Last Updated 2019-11-12T00:33:02Z
CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengungkapkan rasa bangga yang mendalam setelah remaja asal Kabupaten Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso menjadi juara The Voice of Germany. Bahkan, Bupati menyatakan akan menyiapkan sambutan untuk Claudia.

"Tentunya sebagai Bupati merasa bangga dan salut pada Claudia Emmanuela Santoso yang menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany. Karena secara tidak langsung, dia sudah mengharumkan nama Kabupaten Cirebon, dan nama Indonesia di dunia internasional," kata Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Senin (11/11).

Pihaknya berencana akan menyiapkan 'karpet merah' atau membuat sambutan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Claudia saat nanti sang juara ajang pencarian bakat di bidang musik ini tiba di Tanah Air.

"Kita belum tahu Claudia kapan pulang ke Cirebon, kalau sudah sampai akan kita sambut. Ini menandakan bahwa kita sebagai putra daerah merasa bangga atas prestasi yang diraih," imbuhnya.

Imron mengaku, bukan perkara mudah untuk menjadi juara di ajang internasional, karena sebagai satu-satunya peserta dari Indonesia Claudia harus memiliki kualitas vokal yang luar biasa untuk mengalahkan peserta lainnya yang juga memiliki suara bagus.

"Perjuangannya tentu tidak mudah, karena harus beradu kualitas vokal dengan peserta lainnya. Ini adalah pembelajaran penting bagi generasi muda lainnya untuk terus mengasah bakatnya di bidang apa pun agar mencapai prestasi maksimal," tuturnya.

Ke depan, Imron pun akan berkomunikasi dengan Claudia dan keluarganya untuk memberikan dukungan.

"Kami dari pemerintah akan mendukung apa keinginan dia selanjutnya, nanti kita lihat dia bernyanyi di bidang apa," ungkapnya.

Dia berharap, di Kabupaten Cirebon muncul juara-juara baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami mendukung putra-putri Kabupaten Cirebon untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya," pungkasnya.[Kumparan]
Komentar

Tampilkan

Terkini