-->




Kajari Baru Abdya, Nilawati Harap Dukungan Semua Pihak

08 November, 2019, 11.56 WIB Last Updated 2019-11-08T04:56:05Z
ABDYA Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Nilawati mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai Kajari baru di kabupaten Abdya. 

Hal itu disampaikannya dalam acara lepas sambut Kajari lama, Abdur Kadir kepada Kajari baru, Nilawati dihalaman pendopo Bupati Abdya, di Blangpidie, Kamis (07/11/2019). 

"Saya mohon dukungan dan support dari pak bupati beserta jajaran dalam menjalankan amanah sebagai Kajari baru di kabupaten Abdya,” ungkap Nilawati

Dia mengatakan, segala sesuatu yang sudah dirintis oleh Kajari lama akan dilanjutkan. Jika masih terdapat kekerungan, Ia akan berusaha untuk menyempurnakannya. 

"Disini saya juga berharap kepada seluruh SKPK agar memberikan dukungan kepada kepada saya. Sebab tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan, jika kita terus melakukan koordinasi yang baik,” ujarnya. 

Nilawati menyebutkan, selama ini kejaksaan banyak memilik program dari pusat, baik program TP4D maupun program JPN.

"Oleh sebab itu, kerja sama dan dukungan semua pihak sangat kami harapkan,” harap Nilawati. 

Sementara itu, Kajari lama, Abdur Kadir dalam sambutannya mengatakan, selama empat tahun berugas di Abdya tentunya juga terdapat kesalahan. 

Ia meminta maaf kepada seluruh unsur forkopimkab kabupaten setempat. 

“Dalam kesempatan terakhir ini saya meminta maaf kepada kita semuanya, dan saya cukup mengenali Abdya ini, sebab tugas saya disini selama empat tahun. Tentunya dengan waktu tugas yang lama ini pasti ada kesalahan, maka dari itu saya minta maaf agar perjalanan saya ringan menuju ketempat tugas baru,” pintanya.
Kemudian, Abdur Kadir juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim beserta forkopimkab yang selama ini terus memberikan dukungan, bantuan dan doa saat dirinya menjabat Kajari Abdya. 

"Alhamdulillah dengan dukungan dan doa tersebut membuat saya aman dalam menjalankan tugas di Abdya, meskpun dalam menjalankan tugas itu masih ada kekurangan, namun saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kabupaten Abdya ini,” katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pergantian kepala kejaksaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor: KEP-280/A/CA/09/2019 tentang Pemberherhentian dan Pengangakatan dari dan dalam Jabatan Struktural di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. 

Dalam surat itu, Kajari Abdya, Abdur Kadir dipindahtugaskan ke Kejari Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Di sana ia juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan.

Sementara Nilawati, Sebelum ditunjuk sebagai Kajari Abdya awalnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh. 

Dalam acara lepas sambut Kajari Abdya itu, ikut hadir Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wakil Bupati, Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto beserta anggota, Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110/Abdya, M Ridha Has, Kepala PN Blangpidie, Zulkarnain, kepala Mahkamah Syariah, Armin Salim, Sekda Abdya, Thamrin, para kepala SKPK, para Camat dan tamu undangan lainnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini